Sukses


Liga Italia: Juventus Cuci Gudang Besar-besaran, Hanya 5 Pemain Aman dari Daftar Jual

Bola.com, Turin - Juventus dikabarkan akan melakukan cuci gudang besar-besaran pada musim panas 2021. Bahkan, hanya ada lima pemain yang masuk daftar berlabel tak dijual, dan tidak ada nama Cristiano Ronaldo di dalamnya.

Menurut La Gazetta dello Sport, seperti dikutip Football Italia, Rabu (24/3/2021), Juventus merancang perombakan skuad setelah terdepak dari Liga Champions dan hampir mustahil menjuarai Liga Italia musim ini. Media Italia itu mengklaim Bianconeri sudah membuat daftar pemain yang mungkin dijual di akhir musim. 

La Gazetta dello Sport mengklaim hanya ada lima pemain yang aman alias lolos dari daftar jual itu.  Status mereka tak tersentuh, alias akan dipertahankan bagaimana pun caranya. 

Lima pemain spesial itu adalah Federico Chiesa, Dejan Kulusevski, Matthijs de Ligt, Arthur, dan Danilo. Bahkan, Cristiano Ronaldo pun tidak masuk daftar spesial itu. 

Semua pemain selain lima orang itu akan sukarela dilepas Juventus jika ada tawaran dengan harga tepat. Ada juga pemain yang mungkin akan dilepas karena mendekati akhir kariernya, seperti Giorgio Chiellini dan Gianluigi Buffon. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Gaji Ronaldo Memberatkan

Direktur Juventus, Fabio Paratico, beberapa hari lalu menegaskan akan mempertahankan Ronaldo pada musim depan. Namun, media Italia berpendapat sebaliknya. 

Gaji Ronaldo yang sangat tinggi, senilai 30 juta euro (Rp342,5 miliar) setahun, sangat memberatkan Biancoeri. Apalagi, kondisi finansial Si Nyonya Tua juga terdampak besar akibat pandemi Covid-19. Artinya, menjual Ronaldo bisa menjadi opsi jika ada penawar dengan harga tepat. 

Jika mereka tidak menemukan klub yang mau membayari gaji CR7, maka Paulo Dybala hampir pasti akan dijual, terutama karena kontraknya hanya berlaku hingga Juni 2022. Dybala hampir tidak bermain musim ini karena cedera.

Sumber: Football Italia

 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru Liga Italia Ini

Video Populer

Foto Populer