Sukses


Pelatih Timnas Belanda Bocorkan Kondisi Terbaru Virgil van Dijk, Pesimitis Bakal Tampil di Piala Eropa

Bola.com, Istanbul - Pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, menyebut proses pemulihan cedera Virgil van Dijk berlangsung lancar. Namun, Frank de Boer tak yakin bek Liverpool itu akan siap untuk tampil di Piala Eropa 2021.

Virgil van Dijk sudah menepi sejak Oktober 2020 karena mengalami cedera lutut pada anterior cruciate ligament (ACL). Saat ini, sang pemain sedang berusaha untuk memulihkan cederanya agar bisa kembali bermain.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sebelumnya berharap agar Timnas Belanda tidak memanggil Van Dijk agar bisa fokus ke pemulihan. Hal itu kemudian mendapatkan respons dari Frank de Boer kalau Timnas Belanda juga tak ingin memberikan tekanan apapun pada sang pemain.

"Saya dapat memahami Liverpool tidak ingin memberikan tekanan pada Virgil van Dijk. Kami juga demikian. Pemulihannya berjalan sesuai rencana. Kami tahu dia punya sisa delapan pekan," kata De Boer seperti dikutip Voetbal International, Rabu (24/3/2021).

"Saya tidak tahu apakah itu cukup baginya untuk siap tampil di Piala Eropa. Saya sudah berbicara dengannya dan dia bisa segera kembali berlatih. Akan tetapi, bisa saja ada segala macam kemunduran satu hingga dua pekan dan itu berarti dia tidak akan bermain lagi untuk Liverpool musim ini," tegas De Boer.

Hal ini menjadi sinyal Timnas Belanda tak terlalu berharap Virgil van Dijk untuk tampil di Piala Eropa. Dengan demikian, De Boer harus segera menemukan pemain yang tepat untuk menjadi pengganti pemain 29 tahun tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bersikap Realistis

Pelatih Frank de Boer mengaku, Timnas Belanda memilih bersikap realistis terhadap situasi Virgil van Dijk. Hal itu sangat penting agar sang pemain bisa fokus pada pemulihan dan siap kembali musim depan.

"Apapun yang bisa dia berikan bagi kami dan Liverpool adalah bonus. Saya tidak akan mengandalkannya sekarang," ucap De Boer.

"Namun, dia tentu saja menjadi tambahan fantastis bagi Timnas Belanda bila bermain. Kami tidak akan memberikan tekanan tambahan baginya dan dia harus fokus penyembuhan agar kembali punya percaya diri," ujar De Boer.

Sumber: Voetbal International

Video Populer

Foto Populer