Sukses


Kondisi Mental Cristiano Ronaldo Dijamin Tidak Terganggu dan Siap Tempur Bersama Portugal

Bola.com, Turin - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengaku tak melihat ada sesuatu yang berbeda dalam diri Cristiano Ronaldo. Menurut Fernando Santos, Ronaldo masih menjadi pemain yang antusias dan bersemangat saat datang untuk membela Timnas Portugal.

Masa depan Cristiano Ronaldo belakangan menjadi spekulasi setelah gagal membantu Juventus melaju jauh di Liga Champions. Pemain yang akrab disapa CR7 itu bahkan tak luput dari kritikan suporter yang kecewa Juventus harus tersingkir pada babak 16 besar.

Apalagi Ronaldo terlibat secara tidak langsung dalam tersingkirnya Juventus dari Liga Champions. Gol penentu kelolosan Porto berasal dari tendangan bebas yang melewati bawah kaki Cristiano Ronaldo yang melompat sembari membelakangi eksekutor tendangan bebas.

Namun, Fernando Santos menegaskan kondisi mental Ronaldo tidak terganggu. Pemain berusia 36 tahun itu disebut siap tempur membela Timnas Portugal melawan Azerbaijan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB.

"Ketika Cristiano bersama Timnas Portugal, dia selalu datang dengan visi dan semangat yang sama. Dia juga datang dengan keinginan dan kegembiraan yang sama," kata Fernando Santos seperti dikutip Sky Sports, Rabu (24/3/2021).

"Saya pikir tidak ada yang masalah soal mentalitasnya saat ini. Dia selalu memberikan 100 persen kemampuan saat datang ke Timnas Portugal," tegas Fernando Santos.

Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain yang punya peran penting di Timnas Portugal. Sejauh ini, Ronaldo sudah mengemas 170 penampilan dan mencetak 102 gol untuk tim berjulukan A Selecao itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Memberi Nasihat

Pelatih Fernando Santos mengaku siap memberikan nasihat kepada Cristiano Ronaldo terkait masa depannya bila diperlukan. Menurut Santos, mereka memiliki hubungan dekat sejak lama.

"Saya memberikan nasihat kepada Cristiano secara pribadi. Saya adalah pelatihnya sejak dia berusia 18 tahun dan kami memiliki hubungan yang erat," ujar Santos.

"Kami banyak bicara, tapi ini adalah pembicaraan pribadi antarteman. Jika dia meminta nasihat saya, maka saya akan memberikannya," ujar Santos.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer