Klub David Beckham Kembali Kedatangan Bintang Liga Inggris, Kali Ini Bekas Bek Arsenal

Oleh Gregah Nurikhsani pada 25 Mar 2021, 11:45 WIB
Diperbarui 25 Mar 2021, 11:45 WIB
Arsenal, Premier League, Arsene Wenger
Kieran Gibbs - Hampir 10 tahun membela Arsenal kini waktu yang tepat bagi bek timnas Inggris ini untuk mencari tantangan baru. Pemain bernomor punggung tiga ini hanya bermain 22 laga pada musim lalu. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Inter Miami pada hari Selasa (23/3/2021) waktu Amerika Serikat mengumumkan penandatanganan Kieran Gibbs, yang akan pindah dari klub Liga Inggris, West Bromwich Albion. Klub yang dimiliki oleh David Beckham itu makin ramai oleh bintang sepak bola dunia.

"Inter Miami CF hari ini mengumumkan telah menandatangani tiga kali bek juara Piala FA, Kieran Gibbs. Bek kiri, yang menandatangani kontrak sepanjang musim MLS 2023, akan memenuhi syarat untuk bermain untuk Klub mulai 1 Juli 2021 setelah kontraknya dengan West Bromwich Albion dari Liga Inggris berakhir," kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

Bek berusia 31 tahun itu membuat lebih dari 300 penampilan di semua kompetisi dalam 14 musim bermain di Inggris, terutama dengan Arsenal FC di Liga Inggris. Gibss lalu bermain untuk West Bromwich Albion, menghabiskan dua musim di Liga Inggris dan dua musim di Championship Division.

Gibbs memulai kariernya di Arsenal di mana ia datang melalui jajaran akademi dan membuat debut profesionalnya pada Oktober 2007. Ia kemudian membuat lebih dari 200 penampilan untuk The Gunners di semua kompetisi, termasuk 39 penampilan di Liga Champions.

Bek yang dikenal memiliki kecepatan menyisir sisi lapangan itu juga membantu Arsenal memenangkan Piala FA tiga kali selama masa jabatannya bersama klub (2014, 2015, 2017). Dia juga membantu tim memenangkan FA Community Shield pada dua kesempatan (2015, 2016). Secara keseluruhan, Kieran Gibbs mencetak enam gol dan 25 assist untuk Arsenal.

 

2 dari 4 halaman

Hijrah ke West Bromwich Albion

Jamie Vardy Dua Gol, Leicester City Gulung West Bromwich Albion
Pemain Leicester City, Timothy Castagne berebut bola dengan pemain West Bromwich Albion, Kieran Gibbs pada pertandingan Liga Inggris di Hawthorns di West Bromwich, Inggris, Minggu, (13/9/2020). Leicester menang telak 3-0 atas West Bromwich Albion. (Tim Keeton/Pool via AP)

Setelah waktunya bersama Arsenal, Gibbs pindah ke West Bromwich Albion pada Agustus 2017, di mana dia telah bermain selama empat musim terakhir dan bermain pada 100 pertandingan dengan lima gol dan sembilan assist. Gibbs membantu tim promosi dari Championship Division kembali ke Liga Inggris pada musim 2019/2020.

Di panggung internasional, Gibbs telah tampil untuk Inggris dari level yunior hingga tim senior. Dia melakoni debut tim nasional seniornya dalam pertandingan persahabatan melawan Hungaria pada tahun 2010 dan membuat total 10 penampilan untuk Inggris, termasuk empat penampilan di pertandingan kualifikasi UEFA Euro.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai babak berikutnya dalam karier saya bersama Inter Miami musim panas ini. Saya berharap dapat merangkul budaya baru dan tantangan baru di Florida Selatan," kata Gibbs.

"Saya sangat terkesan dengan visi Klub, dan tidak sabar untuk bermain di depan The Siege, Southern Legion, dan Vice City 1896. Sementara itu, fokus dan komitmen saya tetap bersama West Brom. Saya akan terus memberikan 100% untuk klub, seperti yang telah saya lakukan sejak saya ditandatangani, hingga akhir musim," ujarnya lagi seperti dilansir dari laman resmi klub.

3 dari 4 halaman

Deretan Bintang di Inter Miami

FOTO: David Beckham, Dulu Pemain Ganteng Sekarang Presiden Klub Terkeren
Selain presiden klub, Beckham juga berstatus salah satu pemilik Inter Miami CF bersama Marcelo Claure, Jorge dan Jose Mas, serta Masayoshi Son. (Foto: AP/Marcio Jose Sanchez)
  • Ryan Shawcross - (dari Stoke City)
  • Blaise Matuidi - (dari Juventus)
  • Gonzalo Higuain - (dari Juventus)
4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓