Sukses


Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Gol Bunuh Diri Batalkan Kemenangan Prancis

Bola.com, Paris - Timnas Prancis gagal memetik kemenangan pada laga pertama Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB. Les Bleus hanya bermain 1-1 kontra Ukraina. 

Prancis dominan dan unggul terlebih dahulu melalui aksi Antoine Griezmann pada menit ke-19. Biar begitu, Ukraina bisa membalas lewat gol bunuh diri Presnel Kimpembe di babak kedua (57').

Hasil ini berarti Prancis dan Ukraina harus berbagi satu poin di klasemen sementara Grup D. Tidak ada perubahan signifikan karena partai lainnya juga berakhir imbang.

Les Bleus memulai dengan mendominasi penguasaan bola, tetapi Ukraina masih bermain sangat baik pada 15 menit pertama. Pertahanan tim tamu masih begitu rapat.

Menit ke-18, Prancis memecah kebuntuan melalui gol indah Griezmann. Merebut bola dari Zinchenko di area kanan, Griezmann menusuk ke dalam dan menembak keras dengan kaki kiri. Gol! Prancis 1-0 Ukraina.

Gol ini membuat Prancis kian agresif menyerang, tapi mereka masih kesulitan membongkar pertahanan Ukraina untuk menciptakan peluang.

Ukraina tidak banyak mengancam, hanya beberapa percobaan melebar dari Mykolenko. Tidak ada gol tambahan di 45 menit pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut, skor 1-0 untuk Prancis.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Pertandingan kembali dilanjutkan dengan pola yang sama, tapi Ukraina mulai berani melawan. Tim tamu beberapa kali bisa lolos dari tekanan Prancis.

Menit ke-57, Ukraina membuat kejutan dengan mencetak gol penyeimbang. Tembakan Sydorchuk dibelokkan Kimpembe, Lloris mati langkah. Gol! Prancis 1-1 Ukraina.

Gol ini sedikit mengubah keseimbangan pertandingan. Prancis mulai tampak frustrasi, Ukraina bermain lebih tenang.

Memasuki 10 menit akhir, Prancis meningkatkan tempo serangan mereka, tapi pertahanan Ukraina masih terlalu tangguh. Tidak ada gol tambahan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-1 adil bagi kedua tim.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Benjamin Pavard; Adrien Rabiot, N’Golo Kante; Kylian Mbappe (77' Anthony Martial), Antoine Griezmann, Kingsley Coman (63' Ousmane Dembele); Olivier Giroud (63' Paul Pogba).

 

Ukraina (4-5-1)

Georgi Bushchan; Vitalii Mykolenko, Sergey Krivtsov, Mykola Matvyenko, Illia Zabarnyi; Ruslan Malinovskiy, Oleksandr Zinchenko, Serhiy Sydorchuk (79' Viktor Kovalenko), Oleksandr Karavaev, Mykola Shaparenko (86' Oleksandr Zubkov); Roman Yaremchuk (72' Junior Moraes).

 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 25/3/2021)

Video Populer

Foto Populer