Sukses


6 Fakta Heboh Setelah Laga-laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Pesona Kevin De Bruyne dan Burak Yilmaz

Bola.com, Jakarta - Persaingan memperebutkan tiket Piala Dunia 2022 telah dimulai. Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa menyuguhkan beberapa pertandingan menarik, sebagian berujung mengejutkan. 

Timnas Belgia membuktikan layak difavoritkan lolos ke Piala Dunia 2022 setelah membungkam Wales 3-1. Gol Belgia masing-masing disumbangkan Kevin De Bruyne, Thorgan Hazard, dan penalti Romelu Lukaku. 

Sumbangan gol itu menjadi catatan spesial bagi Lukaku yang kini menjadi andalan di Inter Milan. 

Sementara itu, juara bertahan Timnas Prancis, yang tergabung di Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Ukraina di kandang sendiri. 

Hasil mengejutkan datang dari Grup G. Timnas Belanda dibuat tak berkutik di markas Turki. Mereka dipaksa bertekuk lutut dengan skor 2-4. Striker Turki, Burak Yilmaz, bersinar dalam pertandingan itu dengan membukukan hattrick. 

Selain catatan istimewa Romelu Lukaku, ada beberapa fakta heboh lain yang tercatat setelah laga-laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Berikut enam di antaranya, termasuk yang dibukukan Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Burak Yilmaz (Turki), seperti dikutip dari Squawka

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

  1. Cristiano Ronaldo saat memperkuat Portugal melawan Azerbaijan mencatatkan 59 sentuhan, delapan tembakan, 3 peluang, memenangi tiga duel di udara, dan membukukan tiga tendangan mengarah ke gawang. Tapi dia gagal mencetak gol.  
  2. Pemain Belgia, Kevin De Bruyne, menciptakan lebih banyak peluang (4) dan merampungkan lebih banyak take-ons (4) dibanding pemain lain saat melawan Wales. De Bruyne telah mengemas gol kelima dalam empat pertandingan terakhir untuk klub dan negara. 
  3. Romelu Lukaku telah mencetak 58 gol dalam 90 penampilan untuk Belgia setelah membobol gawang Wales melalui penalti. Dia makin menajamkan rekornya sebagai top scorer sepanjang masa Timnas Belgia.  
  4. Full back Prancis menyumbangkan empat dari enam peluang pada babak pertama melawan Ukraina, yaitu Benjamin Pavard (2) dan Lucas Hernandez (2). Mereka menciptakan lebih banyak peluang dibanding seluruh pemain Ukraina (1).  
  5. Antoine Griezmann telah mencetak jumlah gol yang sama dengan mantan striker Timnas Prancis, David Trezeguet (34). Keduanya menempati peringkat keempat top scorer sepanjang masa Prancis. 
  6. Burak Yilmaz adalah pemain Turki pertama yang mencetak hattrick di ajang internasional sejak Umuk Bulut pada September 2013 melawan Andorra.  Ini juga menjadi hattrick pertamanya bersama Timnas Turki.

Sumber:  Squawka 

 

Video Populer

Foto Populer