Sukses


Prancis Imbang, Antoine Griezmann Pertanyakan Taktik Didier Deschamps

Bola.com, Paris - Antoine Griezmann mempertanyakan taktik Timnas Prancis setelah hasil 1-1 yang membikin frutrasi kontra Timnas Ukraina, pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB. 

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memilih pola 4-402 ketimbang formasi yang biasa dipakau 4-2-3-1. Les Bleus kesulitan beradaptasi dengan pola itu.   

Griezmann membuka keran gol pada menit ke-19, namun Prancis gagal mencetak gol tambahan untuk mengamankan tiga poin. Tim Ayam Jantan dihukum pada babak kedua, setelah Presnel Kimpembe mencetak gol bunuh diri sehingga kemenangan melayang. 

"Kami butuh pemain yang mungkin lebih ofensif, yang bisa bermain satu lawan satu.  Kami akan belajar bermain dengan sistem seperti itu dan berusaha menang lagi. Kami ingin menang, tapi tidak bermain luar biasa," kata Griezmann, seperti dilansir Goal Internasional

"Kami akan mengecek semuanya dan berusaha melakukan perbaikan," imbuh striker Timnas Prancis yang bermain di Barcelona itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Penyesalan Deschamps

Didier Deschamps juga menyesalkan kegagalan Prancis memenangi laga kontra Ukraina tersebut. Padahal kans terbuka karena Les Bleus bermain di kandang sendiri.  

"Kami seharusnya mengamankan kemenangan di babak pertama, kami punya peluang. Lalu, kondisinya lebih sulit di babak kedua," kata Deschamps. 

"Gol ke gawang kami tidak terhindarkan. Kami mencoba ngotot hingga akhir. Kami tentu saja kecewa, karena idealnya ya menang." 

"Hasil ini menunjukkan Ukraina tim bagus. Kami kekurangan energi pada babak kedua. Kami bisa bermain lebih baik," imbuh Deschamps.  

Sumber: Goal Internasional

 

Video Populer

Foto Populer