6 Duet Penyerang Paling Tajam di Kompetisi Elite Eropa Musim Ini: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Terlibat

Oleh Ario Yosia pada 26 Mar 2021, 10:10 WIB
Diperbarui 26 Mar 2021, 10:10 WIB
Ilustrasi - Cristiano Ronaldo-Alvaro Morata dan Harry Kane-Son Heung-min
Ilustrasi - Cristiano Ronaldo-Alvaro Morata dan Harry Kane-Son Heung-min (Bala.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Memiliki dua pemain yang tajam di lini depan dalam sebuah klub sepak bola sebuah anugerah. Mereka bisa menyumbang banyak gol untuk timnya. Ketajaman mereka secara otomatis mengerek kinerja tim.

Di masa lalu, Arsenal memiliki duo penyerang ganas seperti Thierry Henry dan Dennis Bergkamp. Kedua pemain tersebut mampu mengantarkan The Gunners menjuarai Premier League.

Di musim ini, ada banyak duet penyerang mematikan di kompetisi Eropa. Mereka mampu menjadi ancaman yang menakutkan bagi gawang lawan.

Siapa saja duet penyerang terbaik di liga top Eropa sejauh ini? Berikut ini daftar lengkapnya.  

2 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata

Foto Liga Champions: Juventus Hajar Dynamo Kiev Tiga Tanpa Balas
Striker Juventus, Alvaro Morata bersama Cristiano Ronaldo dan Federico Chiesa merayakan gol ke gawang Dynamo Kiev pada laga Liga Champions di Stadion Allianz, Kamis (3/12/2020). Juventus menang dengan skor 3-0. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Juventus sangat mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk menjebol gawang lawan. Pemain asal Portugal itu sudah mencetak 23 gol di Serie A.

Selain Ronaldo, Juventus masih punya Alvaro Morata di lini depan. Striker asal Spanyol itu sudah menciptakan 7 gol di liga.

Secara total, kedua pemain tersebut sudah membukukan 30 gol bagi Juventus di Serie A musim ini.

3 dari 8 halaman

Harry Kane dan Son Heung-min

FOTO: Taklukkan Arsenal, Tottenham Hotspur Puncaki Klasemen Liga Inggris
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, bersama Son Heung-min melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris di London, Minggu (6/12/2020). Tottenham menang dengan skor 2-0. (Glyn Kirk/Pool via AP)

Harry Kane dan Son Heung-min kini menjadi duo yang tengah disorot di Premier League. Kombinasi keduanya mampu menghasilkan banyak gol untuk Tottenham.

Kane sudah mencetak 17 gol dalam ajang Premier League. Sementara Son mampu mengoleksi 13 gol sejauh ini.

Secara keseluruhan, keduanya sudah mencetak 30 gol bagi Tottenham di Premier League sejauh ini.

4 dari 8 halaman

Kylian Mbappe dan Moise Kean

Kylian Mbappe Tampil Nyentrik Dengan Rambut di Cat Biru
Penyerang PSG, Kylian Mbappe berselebrasi dengan Moise Kean usai mencetak gol ke gawang Lorient pada pertandingan lanjutan Liga 1 Prancis di Parc des Princes di Paris, Kamis (17/12/2020). Unggahan PSG terkait rambut Mbappe yang di cat biru memancing reaksi warganet. (AP Photo/Christophe Ena)

Kylian Mbappe tampil sangat tajam bersama PSG pada musim ini. Penyerang asal Prancis itu sudah mencetak 20 gol dalam ajang Ligue 1.

Sementara itu, Moise Kean bisa dibilang sebagai pendatang baru di Ligue 1. Meski begitu, sang pemain sejauh ini sudah menyumbang 11 gol di liga.

Kemitraan keduanya sudah menghasilkan 31 gol untuk PSG dalam ajang Ligue 1.

5 dari 8 halaman

Lionel Messi dan Antoine Griezmann

FOTO: Lionel Messi Tak Berdaya, Barcelona Disingkirkan PSG dari Liga Champions
Striker Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi bersama Antoine Griezmann usai mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/3/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Christophe Ena)

Lionel Messi masih menjadi juru gedor andalan Barcelona musim ini. Pemain Argentina itu sudah menyumbang 23 gol dalam ajang La Liga.

Antoine Griezmann kini menjadi rekan Messi di lini depan Barcelona. Pemain asal Prancis itu sudah mencatatkan 8 gol di liga.

Secara keseluruhan, mereka sudah mendulang 31 gol untuk Barcelona di liga sejauh ini.

6 dari 8 halaman

Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez

FOTO: Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku, Ujung Tombak Inter Milan yang Siap Persembahkan Scudetto Musim Ini
Kedua ujung tombak La Beneamata itu menjadi pencetak gol di pertandingan tersebut. Martinez memborong dua gol, sedangkan Lukaku menyumbangkan satu gol. (AFP/Marco Bertorello)

Romelu Lukaku menjadi mesin gol Inter Milan pada musim ini. Bomber asal Belgia itu sudah merobek gawang lawan sebanyak 19 kali di Serie A.

Lautaro Martinez juga tidak mau kalah. Pemain berkebangsaan Argentina itu juga tampil tajam dengan mengoleksi 14 gol di liga.

Dengan demikian, duet Lukaku dan Lautaro sudah mengumpulkan 33 gol dalam ajang Serie A.

7 dari 8 halaman

Robert Lewandowski dan Thomas Muller

augsburg vs bayern munchen
Robert Lewandowski dan Thomas Muller merayakan gol Bayern Munchen ke gawang Augsburg pada laga Bundesliga di WWK Arena, Augsburg, Minggu (14/2/2016) malam WIB. (AFP/Christoph Stache)

Robert Lewandowski masih menjadi sumber gol Bayern Munchen. Musim ini, pemain berusia 32 tahun itu telah mengumpulkan 35 gol di pentas Bundesliga.

Selain Lewandowski, Thomas Muller juga mampu mencetak banyak gol sejauh ini. Sang pemain sudah mengemas 10 gol di liga.

Jadi, secara keseluruhan kedua pemain tersebut berhasil mencatatkan 45 gol.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 25/3/2021)

8 dari 8 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓