Sukses


4 Pemain Berkelas yang Diboyong David Beckham ke Inter Miami, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Berikutnya?

Bola.com, Miami - Inter Miami dalam beberapa hari terakhir membuat kejutan. Satu di antara pemilik Inter Miami, David Beckham, kabarnya tertarik mendatangkan pemain-pemain elite semisal Cristiano Ronaldo hingga Lionel Messi.

David Beckham memiliki mimpi untuk mendatangkan dua nama tersebut ke Inter Miami pada masa depan. Beckham yakin, hal itu tak akan sulit mengingat Inter Miami menurutnya punya dua hal yang mampu mencuri perhatian pemain elite.

"Saya harus jujur Miami adalah tempat yang bagus. Sudah pasti ini kota yang hebat. Saya merasa kami memiliki basis penggemar yang hebat, tetapi saya juga memahami ada bakat hebat di Miami dan Florida Selatan. Saya pikir kami memiliki peluang nyata," kata David Beckham seperti dikutip ESPN.

"Miami adalah kota yang menarik bagi para pemain yang pernah bermain di Eropa, yang merupakan bintang-bintang besar," ucap Beckham.

Keseriusan Beckham dalam membuat Inter Miami sebagai kekuatan baru di Major League Soccer terlihat dari penunjukkan Phil Neville sebagai pelatih. Dengan skuad yang sudah dihuni sejumlah pemain berkualitas, Inter Miami menatap antusias musim baru Major League Soccer.

Lantas, siapa saja pemain elite yang mampu didatangkan David Beckham ke Inter Miami? Berikut ini adalah empat pemain berkualitas yang memperkuat Inter Miami dan bisa menjadi magnet buat kehadiran Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 5 halaman

Blaise Matuidi

Inter Miami membuat gebrakan saat mendatangkan Blaise Matuidi pada 13 Januari 2021. Pemain asal Prancis itu diikat kontrak setahun oleh klub yang bermarkas di Inter Miami CF Stadium tersebut.

Rayuan maut David Beckham mampu membuat Matuidi hijrah ke Amerika Serikat pada usia yang belum tua yakni 33 tahun. Berbekal pengalaman bermain di Paris Saint-Germain hingga Juventus menjadi alasan utama Beckham mau mendatangkan Matuidi.

Sejauh ini, Blaise Matuidi telah tampil sebanyak 16 laga bersama Inter Miami di Major League Soccer. Matuidi juga sukses mencetak satu gol untuk klub yang berjulukan The Herons itu.

3 dari 5 halaman

Ryan Shawcross

Inter Miami membuat gebrakan pada bursa transfer awal musim 2021. Inter sukses mengamankan jasa Ryan Shawcross pada 20 Februari 2021.

Nama Ryan Shawcross tentu sudah tak asing. Pemain asal Inggris itu menghabiskan kariernya di Stoke City rentang 2008-2021.

Ryan Shawcross sukses membukukan 401 penampilan dan mencetak 22 gol untuk Stoke City. Namun, pada usia 33 tahun dirinya tak mampu menolak tawaran untuk menjajal Major League Soccer bersama Inter Miami.

4 dari 5 halaman

Gonzalo Higuain

Faktor David Beckham sekali lagi menjadi kunci Inter Miami mendatangkan pemain hebat. Inter Miami sukses merekrut Gonzalo Higuain pada 18 September 2020.

Pemain berusia 33 tahun itu tak ragu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Inter Miami. Padahal, usianya belum tua-tua amat dan mungkin masih bisa bersaing di klub elite Eropa.

Bicara kualitas, tentu tak ada yang meragukan Higuain sebagai penyerang hebat. Namun, sejauh ini Higuain baru mencetak satu gol dan dua assist dalam sembilan laga bersama Inter Miami di Major League Soccer.

5 dari 5 halaman

Kieran Gibbs

Keputusan yang cukup mengejutkan diambil Kieran Gibbs dengan menerima tawaran bermain di Inter Miami. Pemain asal Inggris itu bersedia meninggalkan West Bromwich Albion dan bergabung dengan Inter Miami pada akhir musim nanti.

Kieran Gibbs tentu bukan nama yang asing di kompetisi sepak bola Inggris. Pemain berusia 31 tahun itu merupakan pemain asli binaan akademi Arsenal dan membela Tim Meriam London rentang 2007-2017.

Setelah itu, Kieran Gibbs melanjutkan karier di West Bromwich Albion. Sampai saat ini, Kieran Gibbs masih menjadi andalan The Baggies di lini belakang.

Video Populer

Foto Populer