Sukses


4 Pemain Kesayangan Hansi Flick di Bayern Munchen, Roda Penggerak Permainan Bavarian

Bola.com, Jakarta - Hansi Flick secara fantastis mengantarkan Bayern Munchen meraih sextuple pertama kali dalam sejarah klub musim lalu. Padahal, Hansi Flick awalnya ditunjuk sebagai pelatih sementara menyusul kepergian Niko Kovac pada November 2019.

Berkat hasil memuaskan selama menjalani masa sebagai pelatih interim. Munchen menawarkan kontrak untuk Flick pada Desember 2019.

Selama menangani Munchen, Flick telah bekerja dengan banyak pemain dan memberikan rekor-rekor baru bagi Munchen.

Ada beberapa pemain yang menjadi pemain kesayangan karena hampir selalu dimainan Flick. Setidaknya ada empat nama yang menjadi andalan dan tak tergantikan di skuad utama Flick. Siapa saja keempat nama tersebut?

Berikut 4 anak emas yang sering dimainkan oleh Hansi Flick di Bayern Munchen. 

Video

2 dari 5 halaman

Manuel Neuer (72 laga)

Manuel Neuer salah satu yang tak tergantikan dalam komposisi skuad Hansi Flick. Didatangkan dari Schalke pada 2011 lalu, Neuer jadi sosok tembok pertahanan kokoh bagi Munchen.

Flick menaruh kepercayaan penuh pada Neuer serta menjadikannya kapten kesebelasan. Di bawah asuhan Flick musim ini, Neuer sudah meraih enam clean sheets dari 26 laga di Bundesliga.

Kiper senior asal Jerman juga memiliki 72 penampilan dari enam kompetisi berbeda bersama Munchen. Neuer menjadi sosok andalan di bawah asuhan Flick dan tak pernah melewatkan satu kalipun laga di Bundesliga bersama Munchen. 

3 dari 5 halaman

Thomas Muller (71 laga)

Thomas Muller menduduki urutan kedua sebagai pemain yang sering dimainkan. Pemilik julukan ‘Raumdeuter’ juga merupakan pemain senior dalam skuad Munchen. Muller mampu menunjukkan konsistensinya dalam bermain walaupun sudah memasuki usia 31 tahun.

Selama bekerja sama dengan Flick pada dua musim terakhir, Muller jadi pemain kedua yang sering dimainkan Flick dengan memiliki 71 penampilan dari seluruh kompetisi. Bukan tanpa alasan, musim ini pun Muller sudah mengoleksi 10 gol dan 14 asis dari 24 laga Bundesliga.

4 dari 5 halaman

David Alaba (68 laga)

Rekan duet Jerome Boateng di lini pertahanan yakni David Alaba juga dapat dikatakan sebagai pemain tak tergantikan bagi Flick. Dalam dua musim terakhir, Alaba memainkan 68 laga dari enam kompetisi berbeda.

Sejak resmi berseragam Munchen pada 2011, Alaba sudah berhasil mengantarkan Die Roten meraih sembilan gelar Bundesliga, enam kali gelar DFB-Pokal, dua kali gelar Liga Champions, dua kali UEFA Super Cup dan dua FIFA Club World Cup.

Kurang lebih 12 tahun berseragam Munchen, Alaba total memainkan 421 laga dan memiliki koleksi 33 gol.

5 dari 5 halaman

Robert Lewandowski (67 laga)

Pada urutan keempat ada nama Robert Lewandowski si bomber sensasional. Diboyong dari rivalnya Dortmund pada 2014 lalu, Lewandowski jadi salah satu striker menakutkan di Munchen.

Di bawah asuhan Flick, Lewandowski mengantongi 67 penampilan di semua kompetisi bersama Munchen. Dalam pentas Bundesliga, Lewa sapaan akrabnya tak pernah melewatkan laga sekalipun. Ia juga menorehkan catatan impresif dengan 35 gol hanya dari 26 laga.

Torehan-torehan gemilang bersama Munchen membuat namanya selalu masuk dalam starting line-up dari flick.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Muhammad Afif Farhan, Published 26/3/2021)

Video Populer

Foto Populer