Sukses


Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Gol Cristiano Ronaldo Tak Dianggap, Portugal Tertahan di Markas Serbia

Bola.com, Belgrade - Timnas Portugal harus puas bermain imbang 2-2 kontra Portugal pada laga kedua Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Rajko Mitic, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. 

Hasil ini membuat Portugal berada di urutan kedua Grup A kualifikasi Piala Dunia dengan nilai empat. Mereka kalah agresivitas gol tandang Serbia yang menghuni posisi teratas. 

Bermain di kandang lawan, pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos mengandalkan Sergio Oliveira, Bruno Fernandes, Digo Jota, Bernardo Silva, dan kapten Cristiano Ronaldo untuk skema serangannya.

Di sisi lain, tim tuan rumah menurunkan pemain-pemain top untuk meladeni Portugal. Ada Sergej Milinkovic-Savic dan Dusan Tadic di lini tengah, juga Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic di lini serang.

Belum ada 15 menit laga berjalan, kebuntuan sudah pecah. Portugal mencetak gol pembuka. Diawali pergerakan Ronaldo di sisi kanan, Bernardo Silva menerima bola dari kaptennya itu, kemudian mengirim umpan silang ke tiang jauh yang sukses dituntaskan Jota menjadi gol dengan sundulan.

Portugal berhasil menggandakan keunggulan sembilan menit sebelum babak pertama berakhir. Gol kedua Timnas Portugal lagi-lagi disarangkan Diogo Jota, kali ini memanfaatkan umpan lambung Cedric Soares. Hingga jeda, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 0-2, Serbia langsung menggebrak pada babak kedua dan bisa mencetak gol. Skemanya sama dengan dua gol Portugal, yakni diawali crossing dari kanan dan dituntaskan dengan sundulan.

Gol Serbia ini dicetak oleh Mitrovic, yang ditempel dua pemain Timnas Portugal, dari umpan lambung pemain pengganti Nemanja Radonjic.

Sekitar 14 menit berselang, Radonjic kembali beraksi. Dari sebuah serangan balik, pemain Hertha Berlin pinjaman dari Marseille itu merancang assist lagi. Operannya sukses dituntaskan Kostic dengan tembakan dari dalam kotak penalti untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

Pada menit ke-90+2, Serbia harus bermain dengan 10 orang setelah Nikola Milenkovic diganjar kartu merah akibat melakukan pelanggaran keras kepada Danilo.

Laga kedua tim diakhiri dengan sebuah drama. Sebuah umpan panjang bisa diteruskan Cristino Ronaldo dengan sontekan untuk menaklukkan kiper Serbia. Namun, bola disapu di garis gawang.

Berdasarkan tayangan ulang, bola sudah melewati garis gawang. Gol tak diberikan, dan protes Ronaldo ke hakim garis berbuah kartu kuning. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

  • Serbia (3-4-1-2): Dmitrovic; Pavlovic, S Mitrovic, Milenkovic (merah 90+1); Kostic, Gudelj, Milinkovic-Savic, Lazovic (Maksimovic 46 - kuning 56); Tadic (Djuricic 82); A Mitrovic (kuning 85) (Jovic 88), Vlahovic (Radonjic 46).
  • Pelatih: Dragan Stojkovic.
  • Portugal (4-3-3): Lopes; Cancelo (Nuno Mendes 72), Dias, Fonte (kuning 54), Soares; Oliveira (Renato Sanches 73), Pereira, Fernandes (kuning 52) (Palhinha 90); Jota (Felix 85), Ronaldo (kuning 90+3), Bernardo Silva.
  • Pelatih: Fernando Santos.

Video Populer

Foto Populer