Sukses


Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Minggu 28 Maret: Belanda Menang, Portugal Imbang

Bola.com, Jakarta - Sejumlah negara telah menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Sabtu (27/3/2021) hingga Minggu (28/3/2021). Timnas Belanda berhasil meraih kemenangan, sedangkan Timnas Portugal hanya mampu bermain imbang.

Belanda bersua Latvia pada laga kedua Grup G di Johan Cruijff ArenA. Bermain di kandang sendiri, Tim Oranje memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas Latvia. Sepasang gol Timnas Belanda dicetak Steven Berghuis pada menit ke-32 dan Luuk de Jong menit ke-69.

Sementara itu, Timnas Portugal gagal meraih hasil maksimal ketika bersua Serbia di Rajko Mitic Stadium. Tampil dengan skuad terbaiknya. Tim asuhan Fernando Santos tersebut hanya mampu bermain imbang 2-2.

Portugal unggul lebih dulu berkat sepasang gol Diogo Jota pada menit ke-11 dan 36'. Namun, Serbia berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Aleksandar Mitrovic pada menit ke-46 dan Filip Kostic menit ke-60.

Sementara itu, Turki kembali melanjutkan tren positif. Setelah pada laga pertama Grup G melumat Belanda dengan skor 4-2, kali ini Timnas Turki berhasil membungkam Norwegia dengan skor 3-0.

Berkat kemenangan tersebut, Turki masih nyaman bercokol di puncak Grup G dengan nilai enam. Mereka unggul produktivitas gol atas Montenegro di urutan kedua, dan tiga poin atas Belanda di peringkat ketiga.

Sementara itu, Timnas Portugal menempati peringkat kedua Grup A dengan empat poin. Portugal unggul selisih gol atas Serbia yang menghuni posisi teratas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan:

Sabtu (27/3/2021):

Grup G:

Montenegro Vs Gibraltar 4 - 1

Grup H:

Rusia Vs Slovenia 2 - 1

Minggu (28/3/2021):

Grup A:

Republik Irlandia Vs Luksemburg 0 - 1

Serbia Vs Portugal 2 - 2

Grup E:

Belarusia Vs Estonia 4 - 2

Republik CeskaVs Belgia 1 - 1

Grup G:

Belanda Vs Latvia 2 - 0

Norwegia Vs Turki 0 - 3

Grup H:

Kroasia Vs Siprus 1 - 0

Slovakia Vs Malta 2 - 2

Video Populer

Foto Populer