Sukses


RB Leipzig Pastikan Ibrahima Konate Tak Akan Gabung Liverpool

Bola.com, Leipzig - Bek RB Leipzig, Ibrahima Konate, dikabarkan bakal melanjutkan kariernya bersama Liverpool pada musim depan. Namun, Direktur Leipzig, Markus Krosche, membantah kabar tersebut.

The Reds memang santer disebut telah memulai manuver untuk bisa membeli Konate. Bahkan, seperti dikutip dari The Athletic, Liverpool sudah menggelar negosiasi awal dengan RB Leipzig dan berjalan baik.

Ibrahima Konate diklaim sebagai bidikan utama Jurgen Klopp untuk bisa memperbaiki lini belakang tim racikannya. Liverpool pun tidak keberatan untuk mengucurkan dana hingga 40 juta euro guna membeli Konate.

RB Leipzig membantah ada upaya pendekatan Liverpool pada Konate. Die Roten Bullen yakin pemain berusia 21 tahun tersebut belum akan meninggalkan klub. Bahkan, Leipzig percaya diri Ibrahima Konate akan bertahan lebih lama lagi.

"Saya tidak bisa mengatakan apa pun tentang tema itu [rumor Liverpool dekati Konate]. Menurut saya, pindah ke Liverpool bukan pilihan untuk Konate," ucap Markus Krosche kepada Stats Perform News.

"Konate memiliki kontrak jangka panjang dengan kami dan dia tahu apa rencana kami untuknya dan betapa pentingnya dia bagi kami," tegas Krosche.

Ibrahima Konate masih punya kontrak di RB Leipzig hingga Juni 2023 nanti. Bek tengah asal Prancis memang tidak masuk dalam daftar jual. Sebab, dia adalah pemain yang akan diandalkan setelah Dayot Upamecano pindah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Pemain Penting di Leipzig

RB Leipzig punya kebiasaan untuk melepas pemainnya ketika mendapat tawaran yang tepat. Namun, dalam kasus Ibrahima Konate, mereka merasa belum saatnya untuk melepasnya. Masih ada rencana yang belum terwujud.

"Tahun lalu dia tidak beruntun karena cedera, tetapi tahun ini dia dalam kondisi yang bagus dan dia pemain yang penting serta punya banyak potensi."

"Kami ingin membantu Konate berkembang lebih jauh pada masa depan, dan kami bermain di level internasional, kami punya skuad yang bagus. Jadi, saya pikir tidak ada alasan mengapa dia harus meninggalkan klub," tegas Krosche.

Sumber: Stats Perform News via Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 30/3/2021)

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer