Sukses


Liga Italia: Fikayo Tomori Kirim Kode Enggan Balik ke Chelsea dan Ngebet Dipermanenkan AC Milan

Bola.com, Milan - Fikayo Tomori akhirnya buka suara mengenai kelanjutan kariernya. Pemain berusia 23 tahun itu mengaku sangat bahagia dan menikmati kariernya di AC Milan.

Masa depan Fikayo Tomori dalam beberapa hari terakhir menjadi spekulasi. AC Milan berencana untuk mengikatnya dengan kontrak permanen saat masa pinjamannya dari Chelsea habis pada 30 Juni 2021.

Chelsea sebagai pemilik sah Fikayo Tomori siap mewujudkan keinginan AC Milan. Namun, The Blues meminta Milan untuk membayar penuh harga Tomori yang mencapai 28 juta euro (Rp478 miliar).

Banderol tersebut menjadi halangan terbesar buat AC Milan. Adapun Fikayo Tomori memberi sinyal ingin melanjutkan karier bersama I Rossoneri. 

"Bertahan di AC Milan atau kembali ke Chelsea pada Juni? Itu bukan hanya keputusan saya. Saat ini, saya menikmati dan bahagia berada di sini," kata Fikayo Tomori dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

"Saya tidak memikirkan masa depan. Saya menyukai Milan dan Italia dan merasa seperti di rumah saat di AC Milan," ujar Fikayo Tomori.

Chelsea dan AC Milan masih punya waktu untuk melakukan negosiasi terkait masa depan Fikayo Tomori. Milan punya strategi untuk menyertakan pemain lain dalam kesepakatan Fikayo Tomori agar harganya lebih terjangkau.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Peran Penting

Sejak menjalani masa pinjaman di AC Milan pada Januari 2021, Fikayo Tomori langsung menunjukkan kualitasnya di lini belakang. Penampilan apik sang pemain membuat pelatih Stefano Pioli memercayakannya bermain di tim reguler.

Sejauh ini, Tomori sudah tampil sebanyak 12 kali bersama AC Milan di semua ajang. Peran penting di lini belakang inilah yang mendasari keinginan Milan untuk mempermanenkan sang pemain.

Pelatih Stefano Pioli menyadari potensi besar yang dimiliki Fikayo Tomori. Hal inilah yang membuat Pioli meminta manajemen Milan melakukan segala cara untuk mengikat Fikayo Tomori dengan kontrak permanen.

Sumber: Gazzetta dello Sport

3 dari 3 halaman

Simak Posisi AC Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer