Sukses


Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Tanpa Ampun! Jepang Bikin Mongolia Babak Belur 14-0

Bola.com, Chiba - Timnas Jepang tampil menggila ketika bersua Mongolia pada laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Fukuda Denshi Arena, Selasa (30/3/2021) malam WIB. Jepang melumat Mongolia dengan skor 14-0.

Pesta gol Tim Samurai Biru diawali aksi Takumi Minamino pada menit ke-13. Disusul gol dari Yuya Osako pada menit ke-23, Daichi Kamada menit ke-27, Hidemasa Morita menit ke-33, dan gol bunuh diri Khash-Erdene Tuya menit ke-39.

Unggul lima gol pada paruh pertama tak membuat Timnas Jepang mengendurkan serangan pada babak kedua. Yuya Osako mencetak golnya yang kedua pada menit ke-55, sekaligus membawa Jepang memimpin 6-0.

Sho Inagaki memperbesar keunggulan Tim Samurai Biru menjadi 7-0 pada menit ke-68. Tanpa ampun, Timnas Jepang terus menggempur pertahanan Mongolia dan mencetak tujuh gol tambahan lagi.

Ketujuh gol lainnya milik Jepang tercipta atas nama Junya Ito (73', 79'), Kyogo Furuhashi (78', 86'), Takuma Asano (90+1'), Yuya Osako (90+2'), dan Sho Inagaki (90+3'). Pada pertandingan ini, Yuya Osako menyandang status sebagai pemain terbaik berkat hattrick-nya ke gawang Mongolia.

Kemenangan tersebut membuat Timnas Jepang masih nyaman berada di puncak Grup F kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan nilai 15. Mereka unggul lima poin atas Tajikistan di urutan kedua. Adapun Mongolia di dasar grup dengan tiga poin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kemenangan Terbesar Kedua

Bagi Timnas Jepang, hasil tersebut adalah kemenangan terbesar kedua yang pernah diraih. Sebelumnya, Tim Samurai Biru berhasil membungkam Filipina dengan skor 15-0 pada 1967.

Pada laga selanjutnya, Timnas Jepang akan bersua Tajikistan pada 22 Juni mendatang. Andai sukses mengalahkan Tajikistan, Jepang berpeluang besar meraih tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Video Populer

Foto Populer