Sukses


Fantastis! Roberto Mancini Bikin Timnas Italia Tak Terkalahkan dalam 25 Laga

Bola.com, Vilnius - Timnas Italia meraih kemenangan atas Lithuania pada laga ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Hasil itu membuat pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, berhasil membawa timnya tak terkalahkan dalam 25 laga.

Menjalani pertandingan di LFF Stadium, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB, Timnas Italia bermain menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Italia mencatatkan 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik Lithuania.

Gli Azzurri juga melepaskan 29 tembakan yang 11 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, tim tuan rumah hanya memperoleh dua peluang bagus dari delapan kesempatan.

Tampil dominan, Timnas Italia berhasil membungkam Lithuania dengan skor 2-0. Sepasang gol Italia dicetak Stefano Sensi pada menit ke-48 dan Ciro Immobile menit ke-90+4.

Berkat kemenangan ini, Timnas Italia masih nyaman berada di puncak Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nilai sembilan hasil dari tiga laga. Adapun Lithuania menghuni dasar grup dengan nol poin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Rekor Spesial Roberto Mancini

Kemenangan Italia atas Lithuania juga terasa spesial buat Roberto Mancini. Pasalnya, Mancini sukses membawa Italia tak terkalahkan dalam 25 pertandingan di seluruh ajang.

Dia menyamai torehan pelatih legendaris Italia, Marcelo Lippi, yang juga mencatatkan 25 laga tak terkalahkan saat masih menangani Gli Azzurri dari 2004 sampai 2006.

Kini, Roberto Mancini hanya kalah dari Vittorio Pozzo yang menorehkan 30 laga tak terkalahkan sebagai pelatih Timnas Italia dari 1935 sampai 1939.

"Saya senang kami berada di puncak grup, itu menyenangkan, tetapi rekor adalah masalah tersendiri dibandingkan dengan hasil yang sebenarnya. Saya berharap bisa menyamai prestasi Lippi di Piala Dunia 2006," ujar Mancini.

Sumber: Opta, Football Italia

Video Populer

Foto Populer