Sukses


Ilkay Gundogan: Timnas Jerman Beri Kemenangan Mudah untuk Makedonia Utara

Bola.com, Jakarta Timnas Jerman menelan kekalahan dari Makedonia Utara pada laga ketiga Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022. Gelandang Jerman, Ilkay Gundogan, menyebut timnya memberi kemenangan mudah buat Makedonia.

Menjamu Makedonia Utara di MSV-Arena, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB, Timnas Jerman lebih diunggulkan. Hal tersebut tak lepas dari materi pemain yang dimiliki Die Mannschaft.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Tim besutan Joachim Low tersebut malah tumbang dari Makedonia dengan skor tipis 1-2.

Makedonia Utara bahkan unggul lebih dulu setelah penyerang Genoa, Goran Pandev, mencetak gol pada masa injury time babak pertama. Timnas Jerman sempat membalas lewat gol Ilkay Gundogan, sebelum Eljif Elmas memberikan mimpi buruk pada menit ke-85.

Kekalahan tersebut jelas tidak bisa diterima oleh Jerman dengan apa adanya. Ilkay Gundogan menegaskan kalau hasil semacam itu tak boleh dibiarkan terjadi lagi pada masa depan.

"Kami tak bisa membiarkan hal seperti itu terjadi. Makedonia Utara berada di kotak penalti kurang lebih sebanyak dua kali, dan kami membuat semuanya terasa mudah buat mereka," kata Gundogan.

"Kami juga coba menciptakan peluang, namun hanya mampu mencetak gol sekali. Cara kami kebobolan dua gol itu sangatlah buruk," lanjut gelandang Timnas Jerman tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Sangat Kecewa

Pelatih Die Mannschaft, Joachim Low, merasa sangat kecewa dengan hasil minor yang didapat anak asuhnya. Dia berkata kalau Timnas Jerman membuat kesalahan yang terlalu banyak hingga hasil buruk tersebut bisa terjadi.

"Kami benar-benar kecewa. Kami terlihat terlalu kelelahan hari ini. Tidak ada energi dalam permainan dan kami melakukan kesalahan terlalu banyak," ungkap Low.

"Saat kam menggerakkan bola ke depan dengan cepat, kami terlihat berbahaya. Musuh bermain bertahan dan kami tidak menemukan jalan untuk membongkar mereka. Keseluruhan, ini mengecewakan," pungkasnya.

Hasil ini membuat Timnas Jerman gagal mengambil puncak klasemen Grup J dari Armenia dan turun ke urutan tiga dengan perolehan enam poin. Sementara itu, Makedonia Utara berhasil merebut posisi kedua dengan raihan yang sama dengan Die Panzer.

Sumber: dfb.de

Disadur dari: Bola.net (Published: Yaumil Azis/Published: 01/04/2021)

Video Populer

Foto Populer