Sukses


Liga Inggris: Manchester United Bakal Tumbalkan Donny van de Beek Demi Dapatkan Gelandang Juventus

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan Tuttosport siap melepas Donny van de Beek pada bursa transfer musim panas tahun ini. Bahkan, MU siap menukar Van de Beek dengan gelandang Juventus, Adrien Rabiot.

Van de Beek didatangkan Tim Setan Merah dari Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas lalu. Kehadiran gelandang Timnas Belanda itu diyakini bisa membuat lini tengah Manchester United yang sudah dihuni Paul Pogba dan Bruno Fernandes jadi semakin kuat.

Sayangnya, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, tidak menemukan skema yang pas untuk memainkan ketiga pemain tersebut secara berbarengan. Pada akhirnya, Donny van de Beek jadi lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang beraksi di lapangan.

Situasi itu membuat masa depan gelandang berusia 23 tahun tersebut jadi sulit diprediksi. Beberapa laporan mengatakan kalau Manchester United berniat melepas Donny van de Beek ke klub lain, demi mendapatkan pemain yang lebih sesuai untuk skema Solskjaer.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Van de Beek Ditukar Rabiot?

Berdasarkan laporan dari Tuttosport, The Red Devils berniat mendatangkan Adrien Rabiot. Pemain berkebangsaan Prancis itu diyakini bisa menjadi pengganti Paul Pogba yang terus dirumorkan akan meninggalkan Old Trafford pada musim depan.

Manchester United percaya harga Van de Beek setara dengan Rabiot. Oleh karenanya, mereka berniat menegosiasikan opsi pertukaran pemain dengan Juve dalam waktu dekat.

Di sisi lain, Juventus dikabarkan tertarik menggunakan jasa Van de Beek musim depan. Mantan rekan setim Matthijs De Ligt tersebut dipercaya bisa jadi bagian penting dalam proyek pembangunan ulang I Bianconeri di bawah asuhan Andrea Pirlo.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Sukses di Juventus

Rumor ketertarikan Juventus menarik perhatian mantan pelatih Van de Beek di tim junior Ajax Amsterdam, Bryan Roy. Dia yakin kalau pemain berusia 23 tahun tersebut bisa meraih kesuksesan jika bergabung dengan Cristiano Ronaldo dkk.

"Ya, saya rasa ia akan bermain dengan baik di Juve. Namun saya rasa dia bisa bermain dengan baik di klub besar manapun di Eropa," ujar Roy kepada Tutto Juve.

Lini tengah memang sedang menjadi perhatian Juventus saat ini. Namun, jika melihat serangkaian rumor yang beredar, nampaknya kecil kemungkinan kalau I Bianconeri bakal melepas Rabiot pada musim panas nanti.

Bagaimanapun juga, Adrien Rabiot merupakan salah satu penampil yang cukup konsisten pada musim ini. Ketimbang mantan pemain PSG itu, Juventus nampaknya lebih memilih melepas Aaron Ramsey yang belum menunjukkan kontribusi signifikan sejak didatangkan pada 2019 kemarin.

Sumber: Tuttosport - via Express.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 01/04/2021)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester United Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer