Sukses


Bayern Munchen Enggak Berniat Beli Erling Haaland, Silahkan Kalau Klub Lain Berminat

Bola.com, Jakarta - CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge menegaskan bahwa raksasa Jerman tidak tertarik meminang Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund. Mereka merasa amat puas memiliki Robert Lewandowski.

Bayern diyakini akan memperkuat skuad mereka di musim panas mendatang, dan melemahkan salah satu rival terbesar mereka dalam prosesnya, Haaland menjadi rekrutan ideal bagi mereka

Pemain internasional Norwegia itu telah mencetak 21 gol dalam banyak pertandingan Bundesliga untuk Dortmund musim ini. Akan tetapi torehannya kalah mentereng dengan 35 gol yang dicetak Robert Lewandowski dalam 25 penampilan.

Dengan Lewandowski dalam performa terbaiknya, meskipun menghadapi satu bulan di sela-sela cedera lutut, Rummenigge melihat tidak ada alasan untuk mendatangkan Haaland.

"Saya tidak tahu dari mana rumor itu berasal," katanya kepada Bild.

"Saya hanya bisa mengatakan satu hal: kami memiliki pesepak bola hebat kelas dunia di posisi penyerang. Robert Lewandowski memiliki kontrak hingga 2023. Tidak ada alasan mencari penggantinya."

Walau Bayern Munchen sudah mempertegas sikapnya, Dortmund diperkirakan masih akan menghadapi pertarungan besar untuk mempertahankan Haaland. Real Madrid, Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Barcelona terus melakukan pendekatan ke agen sang pemain.

Video

2 dari 2 halaman

Harga Selangit

Manchester City dikabarkan harus siap-siap menguras pundi-pundi uang untuk memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund. The Citizen disebut-sebut perlu menyediakan gaji 600 ribu pounds (Rp12 miliar) per pekan, serta paket transfer yang mencapai 300 juta pounds (Rp5,9 triliun).

Seperti dilansir The Sun, Rabu (31/3/2021), klub-klub peminat Erling Haaland harus menyiapkan dana lebih dari 150 juta pounds (Rp2,9 triliun). Pemain asal Norwegia itu juga ingin menjadi pemain bergaji tertinggi dalam sejarah Premier League.  

Masih menurut The Sun, gaji Haaland selama kontrak lima tahun bisa mencapai 156 juta pounds (Rp3,1 triliun). Artinya, kesepakatan transfer tersebut melebihi 300 juta pounds. 

Paris Saint-Germain (PSG) adalah satu-satunya klub lain yang bisa mendekati tawaran selangit itu. Namun, PSG tampaknya tidak ada rencana mendatangkan mesin gol Dortmund itu. 

Manchester City ngebet menggaet Haaland karena sangat butuh penyerang baru. Lini serang butuh amunisi karena Sergio Aguero akan hengkang pada musim panas ini. 

Manajer City, Pep Guardiola, sebenarnya penggemar berat striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Tetapi, Tottenham  tampaknya tidak akan mau melepas Kane, meskipun sang pemain ingin pergi. 

Sumber: Sports Mole

 

Video Populer

Foto Populer