VIDEO: Romelu Lukaku Antar Inter Milan Kalahkan Bologna dan Semakin Kukuh di Puncak Klasemen Liga Italia

Oleh Okie Prabhowo pada 04 Apr 2021, 11:48 WIB
Diperbarui 04 Apr 2021, 11:48 WIB

Bola.com, Bologna - Inter Milan masih kukuh di puncak klasemen Liga Italia 2020/2021. Pasukan Antonio Conte semakin mantap di posisi teratas setelah meraih kemenangan 1-0 atas Bologna dalam laga pekan ke-29 di Stadio Renato Dall'Ara, Minggu (4/4/2021) dinihari WIB. Gol kemenangan I Nerazzurri dicetak striker Romelu Lukaku.

Gol penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, tercipta pada babak pertama, tepatnya menit ke-31. Gol tersebut terjadi setelah sebelumnya mantan striker Manchester United tersebut mendapat peluang pada menit ketujuh. Namun, saat itu, bola hasil tembakan pemain asal Belgia tersebut dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Bologna, Federico Ravaglia.

Gol Lukaku terjadi berawal dari bola hasil umpan terobosan dari Ashley Young. Bola tersebut disambut bek muda Inter, Alessandro Bastoni, yang berlari bergerak maju ke area pertahanan tim tuan rumah. Ia kemudian melepaskan umpan lambung ke arah kotak penalti.

Lukaku yang tidak terkawal berlari ke dalam kotak penalti. Ia menyambut bola hasil umpan silang melambung Bastoni tersebut dengan tandukan kepala. Bola hasil sundulan tersebut sempat dihalau Ravaglia. Lalu, bola sempat membentur mistar dan Lukaku dengan mudahnya mendaratkan bola ke dalam gawang.

Lukaku yang sebelumnya melompat untuk menanduk bola, bergerak ke arah mistar di mana bola memantul. Bola jatuh ke tanah lalu ditendang Lukaku dari jarak sangat dekat di depan gawang.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan Bologna kontra Inter Milan. Mau tahu seperti apa gol Romelu Lukaku itu? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Italia di atas.