Sukses


Borussia Dortmund Woles Erling Haaland Intens Berunding dengan Barcelona dan Real Madrid

Bola.com, Dortmund - Agen Mino Raiola dan ayah Erling Haaland, Alf-Inge Haaland, melakukan pertemuan intens dengan Barcelona dan Real Madrid. Borussia Dortmund selaku pemilik Haaland tak merasa khawatir dengan pertemuan tersebut.

Raiola dan Alf-Inge menyambangi Spanyol pada Kamis (1/4/2021). Keduanya diketahui untuk melakukan negosiasi dengan Barcelona Real Madrid terkait rencana transfer Erling Haaland pada musim panas tahun ini. 

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Raiola serta Alf-Inge menggelar pertemuan dengan presiden anyar Barcelona, Joan Laporta. Pertemuan tersebut berjalan positif, namun belum ada kesepakatan yang tercapai antara kedua kubu.

Selepas dari Barcelona, keduanya terbang menuju Madrid untuk melakukan diskusi dengan petinggi Los Blancos. Sama seperti Barcelona, Mino Raiola dan Alf-Inge Haaland, masih belum membahas secara detail rencana transfer Erling Haaland.

Safari Raiola dan Alf-Inge ke klub-klub Eropa lainnya terkait transfer Haaland masih belum akan berakhir. Sejumlah klub Premier League juga siap meminang sang striker pada bursa transfer musim panas tahun ini, mulai dari Manchester United, Manchester City, dan Chelsea.

Akan tetapi, keinginan Barcelona, Real Madrid, dan tiga klub Premier League tersebut untuk mendapatkan Erling Haaland tidak akan mudah. Pasalnya, Borussia Dortmund baru akan melepas pemain berusia 20 tahun itu dengan banderol 150 juta euro (Rp 2,5 triliun).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Tetap Santai

Direktur Borussia Dortmund, Sebastien Kehl, memastikan timnya tetap santai terkait pergerakan Mino Raiola dan Alf-Inge Haaland yang bertemu dengan Barcelona serta Real Madrid. Kehl menyebut Erling Haaland masih menjadi bagian penting di Dortmund dan terikat kontrak hingga 30 Juni 2024.

"Posisi kami jelas: kami masih memiliki rencana dengan Erling. Kami sangat santai tentang itu. Tentu saja, kami telah mengikuti situasinya. Tetapi, kami berbicara dengan sangat-sangat baik bersama Mino dan ayah Haaland baru-baru ini," ujar Kehl.

"Saya tidak ingin membahas pembicaraan itu sekarang. Dari titik tertentu, kita mungkin tidak lagi dapat memengaruhi apa yang akan terjadi pada masa depan," tuturnya.

"Saya telah melihat Erling Haaland berlatih dalam dua hari terakhir, dan saya telah melihat betapa lapar dia serta kilau di matanya. Kami sangat ambisius, kami membutuhkan Erling untuk mencapai tujuan kami, dan kami telah menjelaskannya," lanjut Sebastian Kehl.

 

3 dari 3 halaman

Semakin Moncer

Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari 2020, penampilan Erling Haaland semakin moncer. Dia sukses mencetak 49 gol dan 11 assist dari 50 laga di seluruh ajang bersama Dortmund.

Teranyar, Haaland mencetak satu gol ketika Die Borussen menyerah 1-2 dari Eintracht Frankfurt pada laga pekan ke-27 Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (3/4/2021).

Sumber: Sky Deutschland via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer