VIDEO: Termasuk Lionel Messi dan Sergio Ramos, Ini 4 Pemain yang Sukses Menjadi Kapten Klub dan Negaranya

Oleh Abdul Aziz pada 05 Apr 2021, 12:53 WIB
Diperbarui 05 Apr 2021, 12:53 WIB

Bola.com, Jakarta Ada banyak pemain hebat yang menduduki jabatan sebagai kapten tim. Namun, hanya beberapa pemain yang mendapat kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai pemimpin di klub dan juga negaranya sekaligus. Salah satu pemain yang menjadi kapten di tim dan di negaranya ialah, Lionel Messi dan Sergio Ramos.

Lionel Messi merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Barcelona dan Argentina. Namun, Messi juga menjabat sebagai kapten klub dan negaranya.

Messi menjadi kapten Barcelona sejak tahun 2018. Megabintang sepak bola asal Argentina itu menjadi kapten utama Barcelona menyusul kepergian Andres Iniesta dari Blaugrana.

Sementara di timnas Argentina, Messi dipercaya menjadi kapten sejak 2011. Messi ditunjuk untuk menggantikan Javier Mascherano saat Argentina dilatih Alejandro Sabelle.

Messi menikmati kesuksesan besar selama bermain untuk Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga itu sudah memenangkan banyak gelar termasuk La Liga dan Liga Champions.

Meski begitu, kesuksesan Messi tersebut masih belum menular ke level internasional. Sampai sekarang Messi masih mencari trofi pertamanya bersama Argentina.

Akan tetapi bukan hanya nama Lionel Messi dan Sergio Ramos yang dipercaya menjadi kapten di tim dan negaranya. Berikut empat pemain yang sukses menjadi kapten untuk tim dan negaranya.