MOTION GRAFIS: 5 Pertemuan Terakhir Real Madrid dengan Liverpool di Liga Champions

Oleh Okie Prabhowo pada 06 Apr 2021, 11:07 WIB
Diperbarui 06 Apr 2021, 11:07 WIB

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menghadapi Liverpool pada perempat final Liga Champions 2020/2021. Pada leg pertama digelar di Estadio Alfredo Di Stefano dan ditayangkan di SCTV dan Vidio pada Rabu (7/4/2021) dinihari WIB. Jelang laga seru tersebut, mari kita lihat 5 pertemuan terakhir kedua tim.

Pertemuan terakhir Real Madrid dengan Liverpool di Liga Champions tentunya masih diingat oleh pecinta sepak bola dan penggemar berat kedua tim. Final Liga Champions 2017/2018, di mana saat itu The Reds kalah 1-3 di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina pada Mei 2018.

Beberapa momen menarik dan sulit dilupakan terjadi dalam pertandingan puncak tersebut. Salah satunya ketika Liverpool harus bermain tanpa bintang andalannya, Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut mengalami cedera bahu setelah sempat dilanggar bek Los Blancos, Sergio Ramos.

Selain itu, Liverpool harus kebobolan dua gol karena blunder fatal yang dilakukan sang kiper, Loris Karius. Kesalahan yang dilakukan penjaga gawang asal Jerman tersebut membuat Karim Benzema dan Gareth Bale membobol gawangnya.

Selain itu, Bale juga menorehkan gol indah dalam laga final itu. Ia melakukan aksi tendangan salto setelah mendapat umpan lambung dari Marcelo di sisi kanan pertahanan The Reds. Bola hasil tendangan Bale mengarah ke pojok kanan atas gawang dan Karius tidak bisa menghalaunya.

Lalu, bagaimana hasil 4 pertemuan Real Madrid dengan Liverpool di Liga Champions sebelumnya? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan singkat motion grafis di atas.