Sukses


Jelang Manchester City Vs Borussia Dortmund di Liga Champions, Pep Guardiola Bicara soal Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Duel Manchester City vs Borussia Dortmund diyakini bakal berlangsung seru. Josep Guardiola akan mencari cara menghentikan salah satu striker incarannya, Erling Braut Haaland.

Kedua tim ini akan bertanding di leg pertama perempat final Liga Champions 2020/21, Rabu (7/4/2021) besok. Manchester City bermain sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

Manchester City adalah salah satu favorit juara UCL musim ini, tapi jelas pertandingan ini tidak akan mudah. Dortmund punya Haaland yang bisa mengubah arah pertandingan dalam sekejap.

Uniknya, laga ini seolah-olah jadi kesempatan Manchester City untuk melihat lebih dekat calon pemain yang akan mereka rekrut, yakni Erling Haaland sendiri. Lalu apa kata Pep soal ini?

Manchester City jadi salah satu klub yang dihubung-hubungkan dengan Erling Haaland beberapa pekan terakhir. Situasinya semakin intens usai Manchester City mengumumkan kepergian Sergio Aguero di akhir musim ini.

Sejauh ini belum ada langkah apa pun yang dibuat Manchester City untuk Haaland. Namun, Guardiola sudah mengakui betapa hebatnya kemampuan striker 20 tahun itu.

"Dia [Haaland] fantastis, semua orang tahu itu," buka Guardiola dikutip dari Goal internasional. "Bahkan seorang buta bisa menyadari bahwa dia fantastis, tidak perlu jadi pelatih untuk menyadari itu," lanjutnya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tak Punya Rencana Khusus untuk Haaland

Manchester City tidak menyiapkan rencana khusus untuk menghentikan Erling Haaland. Guardiola yakin bahwa timnya hanya perlu bermain seperti biasa dan mencoba mencegah Haaland memasuki kotak penalti.

"Striker yang jago mencetak gol akan lebih banyak bikin gol ketika mereka masuk ke kotak penalti lawan," sambung Pep.

"Ketika mereka lebih sering menjauh dari kotak penalti, peluang mereka akan lebih sedikit. Ini bukan hanya Haaland, Vardy, Salah, Gabriel, Aguero, semua striker di dunia ingin masuk ke kotak penalti sebanyak mungkin." 

"Jadi hal terbaik yang bisa dilakukan adalah mencoba membuat mereka tidak masuk ke kotak penalti semaksimal mungkin," tandasnya.

 

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 06/04/2021)

Video Populer

Foto Populer