Sukses


Liverpool Dianggap Underdog saat Jumpa Real Madrid Liga Champions, Jurgen Klop: Kami Sadar Diri Kok!

Bola.com, Madrid - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sadar diri timnya bakal menghadapi pertarungan yang berat saat melawan Real Madrid pada leg 1 babak perempat final Liga Champions 2020/2021, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Klopp tak masalah, The Reds hanya dilabeli sebagai tim yang tak diunggulkan alias underdog.

Penilaian itu mengacu pada pertemuan terakhir antara Liverpool dan Real Madrid pada final Liga Champions 2017/2018. Ketika itu, Liverpool dipaksa menyerah 1-3 oleh Real Madrid yang akhirnya menjadi kampiun Liga Champions.

Menurut Klopp, Real Madrid adalah tim yang sangat berpengalaman dan punya sejarah panjang di Liga Champions. Predikat itulah yang membuat Liverpool sadar diri.

"Kami harus benar-benar mampu mengimbangi Real Madrid yang berada dalam momen bagus. Mereka sangat berpengalaman. Jika seseorang tahu bagaimana cara memenang Liga Champions, itu adalah Real Madrid," kata Klopp seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (6/4/2021).

"Semua orang mengatakan Real Madrid adalah tim favorit juara. Kami tidak masalah dengan peran sebagai penantang," tegas Klopp.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan keenam sepanjang sejarah. Real Madrid masih dominan dengan tiga kemenangan, sedangkan Liverpool meraih dua kemenangan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Berjuang

Manajer Jurgen Klopp menegaskan, Liverpool tetap akan berusaha dan berjuang untuk meraih gelar apapun yang tersedia musim ini. Meskipun sadar hal tersebut akan sulit, namun Klopp yakin anak asuhnya akan memberikan kekuatan maksimal.

"Saya tidak begitu bertekad untuk menunjukkan kepada dunia betapa bagusnya kami. Saya hanya ingin menunjukkan kepada suporter kalau kami masih berjuang," ujar Klopp.

"Kami ingin meraih apapun yang mungkin pada musim ini. Kami telah menciptakan basis yang lebih baik baru-baru ini dan kami masih berjuang," tegas manajer asal Jerman itu.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer