Sukses


Mantan Presiden AS Roma Masih Gagal Move On! Nyesel Banget Jual Mo Salah dan Alisson ke Liverpool

Bola.com, Jakarta - Mantan presiden AS Roma, James Pallotta mengungkapkan penyesalan terbesar penjualan Mohamed Salah dan Alisson ke Liverpool.

Ia menyalahkan Direktur olahraga, Sevilla Monchi atas penjualan dua bintang itu. Pallotta menyebut Monchi bertanggung jawab di Roma ketika pasangan itu bersama klub.

“Dia sangat menentang bantuan. Setelah satu bulan, semuanya menjadi sangat jelas. Dia merasa harus membuktikan bahwa dia adalah Monchi, bahwa dia tidak akan mendengarkan apa pun yang kami dapatkan dari data kami," kata Pallotta kepada The Athletic.

“Dia tidak akan mendengarkan apa pun yang kami pikirkan secara internal. Tidak ada. Nol," lanjutnya.

"Kesalahan lain yang saya buat adalah. Saya seharusnya menyadari bahwa dia menyebut dirinya Monchi. Ini seperti menyebut dirimu Madonna. Itu seharusnya menjadi tanda peringatan bagi saya," tambahnya.

Monchi menjual Salah dan Alisson ke Liverpool masing-masing pada 2017 dan 2018.

Banyak pihak menganggap Liverpool beruntung mendapatkan Salah dengan harga 42 juta euro atau setara Rp 709,77 miliar. Bomber Mesir tersebut layak dibanderol lebih tinggi jika menilik performa impresifnya saat ini.

Video

2 dari 3 halaman

Faktor Finansial

Mohamed Salah tampil menggila sejak diboyong Liverpool. Begitu juga Alisson yang menjadi andalan Liverpool di bawah mistar gawang.

“Salah adalah anak yang luar biasa yang saya benci kehilangan,” kata Pallotta.

"Aku mencintainya. Saya tidak ingin menjualnya. Tapi saya tidak punya pilihan. Salah akan pergi apa pun yang terjadi karena dia memiliki sesuatu untuk dibuktikan. "

Saat itu, Roma masih satu tahun lagi untuk keluar dari perjanjian penyelesaian FFP mereka dan harus menyeimbangkan keuangan.

Untuk alasan yang sama, mereka menjual Alisson ke Liverpool seharga 62,5 juta euro.

“Mengapa saya ingin menjual orang seperti itu?” Tanya Pallotta.

 

Sumber: The Athletic via Tribal Football

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Video Populer

Foto Populer