Sukses


Liga Champions: Anggap Manchester City Tim Terbaik di Dunia, Dortmund Tertantang untuk Raih Kemenangan

Bola.com, Manchester - Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, memprediksi laga melawan Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB, bakal berlangsung sengit.

Penilaian yang dilakukan Edin Terzic tentu tak berlebihan. Sepanjang musim 2020/2021 sampai saat ini, Manchester City hanya menelan tiga kekalahan di semua ajang.

Adapun di Liga Champions, klub berjulukan The Citizens itu melaju mulus. Pasukan Pep Guardiola tersebut meraih tujuh kemenangan dan sekali imbang.

"Manchester City adalah tim terkuat di dunia dengan kualitas luar biasa. Ini adalah tugas menarik di mana kami harus menunjukkan performa terbaik kami dalam dua pertadingan itu," kata Edin Terzic seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (6/4/2021).

Meski demikian, Dortmund tak mau menyerah dan menganggap masih punya peluang untuk mengalahkan Manchester City. Menurut Edin Terzic, caranya adalah untuk tetap fokus sepanjang laga dan memanfaatkan momentum jika punya kesempatan menekan City.

"Manchester City akan memiliki banyak penguasaan bola sehingga kami harus berasumsi untuk laga nanti. Mereka suka melelahkan lawan, sehingga gampang membuka ruang. Ketika kami menguasai bola, kami harus segera menekan. Ketika itu terjadi, maka kami akan sulit dihentikan," tegas Edin Terzic.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lebih Dominan

Pertandingan nanti menjadi pertemuan keenam untuk kedua tim sepanjang sejarah. Statistik mencatat, Borussia Dortmund lebih dominan dibandingkan Manchester City.

Dortmund sukses meraih tiga kemenangan, Manchester City sekali menang, dan satu laga berakhir imbang. Catatan inilah yang membuat City tak boleh memandang sebelah mata kekuatan Dortmund.

The Citizens juga punya catatan buruk karena belum pernah menang melawan Dortmund di kandang. Dalam dua laga di Stadion Etihad, Manchester City meraih sekali imbang dan sekali kalah.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer