Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Gol Phil Foden Jadi Penentu Kemenangan Manchester City atas Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta Manchester City sukses menang atas Borussia Dortmund dengan skor tipis 2-1 dalam partai leg pertama perempat final Liga Champions 2020/21 yang dihelat di Etihad Stadium, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Gol dari Phil Foden berhasil selamatkan Manchester City dari hasil imbang.

Dominasi Manchester City sebenarnya sudah terlihat sejak awal berjalannya pertandingan. Mereka mampu menekan lini bertahan Borussia Dortmund sejak menit awal.

Namun, Borussia Dortmund juga memiliki tempo bermain yang cukup cepat dalam laga tersebut. Mereka sering mengandalkan pola serangan balik.

Manchester City sukses membuka gol pertama lewat Kevin De Bruyne pada menit ke-19. Umpan tarik Riyad Mahrez sukses disontek De Bruyne untuk membobol gawang Marwin Hitz.

Borussia Dortmund sempat mencetak gol pada menit ke-37 lewat aksi Jude Bellingham. Sayang bagi tim tamu, wasit lebih dulu meniup peluit tanda terjadi pelanggaran Bellingham terhadap Ederson.

Dalam tayangan ulang terlihat bahwa Bellingham mendapatkan bola lebih dulu, sehingga keputusan wasit bisa jadi salah. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Tensi dalam babak kedua dalam laga tersebut terlihat lebih tinggi. Borussia Dortmund kembali mencoba melakukan serangan lewat Erling Haaland. Sayang usaha mereka belum berbuah hasil.

Setelah 80 menit pertandingan berlangsung, Borussia Dortmund baru bisa mencetak gol penyeimbang di menit ke-84.

Menerima assist brilian dari Haaland, Reus yang lolos dari kawalan bek City dengan dingin sukses menaklukkan Ederson. Skor pun kini menjadi sama kuat 1-1.

Manchester City mencoba mengurung pertahanan Borussia Dortmund di sisa laga. Secara luar biasa, Phil Foden sukses mencetak gol pada menit ke-90 untuk memastikan kemenangan timnya di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer