VIDEO: Highlights Liga Champions, Real Madrid Bungkam Liverpool 3-1

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 07 Apr 2021, 05:07 WIB
Diperbarui 07 Apr 2021, 05:07 WIB

Bola.com, Jakarta Real Madrid sukses mengalahkan tim kuat Liga Inggris, Liverpool pada leg 1 perempat final Liga Champions 2020/2021 di Alfredo Di Stefano, Rabu (07/04/2021) dini hari WIB.

Real Madrid sebenaranya sudah mendominasi permainan sejak laga baru saja dimulai. Dalam 20 menit pertama, Real Madrid berhasil menekan Livwepool.

Usaha dari anak asuh Zinedine Zidane berbuah hasil. Pada menit ke-27, Real Madrid berhasil mencetak gol perdana mereka lewat Vinicius Junior.

Berawal dari umpan lambung Toni Kroos, kemudian diterima Vinicius Junior yang berhasil lolos dari hadangan bek lawan lalu melepaskan tembakan ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker.

Menit ke-36, Real Madrid semakin dominan atas Liverpool. Kali ini Marco Asensio membukukan gol kedua tim pada menit ke-36. Dia memanfaatkan kesalahan fatal yang dilakukan Tren Alexander-Arnold. Babak pertama berakhir 2-0.

Memasuki babak kedua, giliran Liverpool yang mencoba skema baru dengan bermain lepas. Mohamed Salah dkk berhasil menekan lini belakang Real Madrid sejak babak kedua dimulai.

Hasilnya, merka berhasil mencetak gol pada menit ke-51. Adalah berkat kontribusi Mohamed Salah yang tendangannya bisa memperdaya kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Namun, gol dari Mohamed Salah hanya bertahan sebentar. Pasalnya, Real Madrid kembali mencetak gol pada menit ke-65.

Berawal dari umpan Luka Modric, lagi-lagi Vinicius Junior mengecoh Alisson untuk mencetak gol keduanya pada laga ini. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Real Madrid atas Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021.