VIDEO: Momen-Momen Penting dalam Laga Manchester City Vs Borussia Dortmund di Liga Champions

Oleh Okie Prabhowo pada 07 Apr 2021, 10:07 WIB
Diperbarui 07 Apr 2021, 10:07 WIB

Bola.com, Manchester - Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021, Rabu (7/4/2021) dinihari WIB. Apa saja momen-momen penting yang terjadi dalam laga yang digelar di Manchester Stadium tersebut?

Tim tuan rumah tidak mudah untuk mengalahkan Borussia Dortmund. Salah satu buktinya adalah momen yang terjadi pada menit keenam. Pasukan Edin Terzic menekan pertahanan Manchester City dengan diawali umpan dari Mahmoud Dahoud.

Bola hasil umpan Dahoud diarahkan ke Erling Haaland. Setelah itu, bola dioper ke wonderkid Dortmund, Jude Bellingham. Pemain berusia 17 tahun tersebut mencoba untuk menemukan ruang tembak yang ditutupi gelandang City, Rodri.

Bellingham berhasil mengecoh Rodri lalu melepaskan tembakan. Namun, bola hasil tembakan pemain asal Inggris tersebut masih bisa dihalau kiper Ederson Moraes. Gawang The Citizens terhindar dari kebobolan.

Manchester City akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-18. Serangan diawali dengan Kevin de Bruyne yang menggiring bola dan bergerak cepat ke arah area pertahanan lawan. Bintang asal Belgia tersebut mengirimkan bola kepada Phil Foden.

Kemudian, Foden mengirimkan bola ke arah depan gawang dengan umpan silang mendatar. Bola di depan gawang tidak ada yang menyambut, tetapi Riyad Mahrez masih bisa mengejarnya. Pemain asal Aljazair tersebut melihat pergerakan De Bruyne dan mengoper bola kepadanya. Lalu, De Bruyne melepaskan tembakan dari jarak dekat dan gol pertama tercipta.

Setelah gol tersebut, apa lagi momen-momen penting lainnya yang terjadi dalam laga Manchester City melawan Borussia Dortmund tadi dinihari? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan mini match Liga Champions di atas.