Sukses


Liga Champions: PSG Kantongi Kekuatan Bayern Munchen, Disebut Tak Punya Celah

Bola.com, Munich - Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, menyebut duel melawan Bayern Munchen pada leg 1 babak perempat final Liga Champions 2020/2021 bakal berlangsung sengit. Pochettino sadar, Bayern adalah tim dengan kemampuan mumpuni dan kualitas di semua lini.

Laga melawan Bayern Munchen yang akan berlangsung di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB, menjadi misi berat mudah buat Paris Saint-Germain. Klub berjulukan Les Parisiens itu wajib mencetak gol sebagai modal untuk melakoni laga kedua di Parc des Princes nanti.

Hal itu sudah diprediksi Pochettino dengan menganalisis kekuatan Bayern sepanjang Liga Champions 2020/2021. Pochettino mengaku, Bayern hampir tak punya celah yang bisa dimaksimalkan oleh PSG dalam membangun serangan.

"Bayern adalah tim yang terorganisir dengan sangat baik. Mereka bermain dengan lini pertahanan yang ketat dan dengan penyerang yang mampu memenangi laga karena punya kualitas individu," kata Pochettino seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (7/4/2021).

Meski begitu, Pochettino menyebut PSG bukan tanpa peluang untuk bisa mengalahkan Bayern Munchen. Pochettino meminta, para pemainnya tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang berpotensi dimanfaatkan Bayern untuk mencetak gol.

"Kami harus menemukan keseimbangan yang tepat. Tidak berlebihan dalam komitmen dan terus berhati-hati untuk tidak kehilangan bola dalam area berbahaya," tegas pelatih asal Argentina itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Lupakan Final

Laga ini menjadi pertemuan pertama usai final Liga Champions 2019/2021 di mana Bayern Munchen menang 1-0 atas Paris Saint-Germain. Namun, Mauricio Pochettino menyebut timnya sudah melupakan kekalahan menyakitkan tersebut.

Menurut Pochettino, laga ini berbeda dengan final tersebut. PSG sama sekali tidak memiliki dendam apapun yang ingin dituntaskan dalam laga nanti.

"Musim lalu adalah final. Laga ini berbeda karena memainkan dua leg pertandingan. Ini bukan tentang balas dendam, akan tetapi ini tantangan. Selalu menjadi tantangan untuk mengalahkan tim sekuat Bayern," tegas Pochettino.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer