Belajar dari Juventus, Chelsea Pantang Anggap Enteng Porto di Liga Champions

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 07 Apr 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 07 Apr 2021, 20:00 WIB
Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Menjadi Anak Gawang
6. Mateo Kovacic – Pemain Chelsea ini pernah dibaikan oleh legenda Liverpool, Steven Gerrard, saat menjadi anak gawang. Namun, dari kejadian tersebut bintang Timnas Kroasia ini semakin bertekad untuk menjadi pesepak bola berkelas. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Bola.com, Seville - Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, tak ingin timnya bernasib sama seperti Juventus di Liga Champions. Untuk itu, Kovacic mengingatkan The Blues agar tak memandang remeh Porto pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021, Kamis (8/4/2021).

Porto tampil menggebrak pada fase knock out Liga Champions 2020/2021 setelah mendepak Juventus. Berkaca pada hal tersebut, Mateo Kovacic memprediksi Chelsea bakal menemui perlawanan sengit dalam duel yang digelar di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan tersebut.

"Porto adalah tim yang bagus dan kami sudah melihatnya saat mereka melawan Juventus. Mereka mengalahkan lawan yang tangguh dan menunjukkan keberasamaan serta semangat yang luar biasa," kata Kovacic seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (7/4/2021).

Kovacic menyebut Porto sebagai tim yang punya kekompakan sehinggaa solid saat bermain. Meski begitu, Chelsea disebutnya tetap tak gentar untuk meladeni perlawanan raksasa Portugal itu.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena mereka bertarung secara bersama-sama dan tetap solid. Namun, setiap pertandingan Liga Champions pasti sulit, akan tetapi kami secara tim akan fokus," tegas Kovacic.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan kesembilan untuk kedua tim. Chelsea masih dominan dengan lima kemenangan, Porto menang dalam dua laga, dan satu pertandingan berakhir imbang.

2 dari 3 halaman

Tak Gentar

Chelsea
Chelsea harus menelan kekalahan 2-5 dari West Bromwich Albion pada pertandingan pekan ke-30 Premier League 2020/2021. (AFP/Clive Rose)

Mate Kovacic menyebut, Chelsea sedang dalam tren positif di Liga Champions. Kovacic yakin, perlahan tetapi pasti klub asal London Barat itu mampu melewati tahapan tantangan untuk meraih gelar.

"Akan menyenangkan bisa memainkan laga final bersama Chelsea. Kami berada di perempat final, akan tetapi harus fokus selangkah demi selangkah," ujar Kovacic.

"Saya pikir Chelsea bisa melaju jauh dan kami punya kepercayaan diri lebih pada setiap pertandingan. Kami siap untuk setiap lawan atau tantangan yang akan datang," tegas pemain asal Kroasia itu.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Ini 5 Supermodel Dunia yang Menjalin Hubungan dengan Atlet