Sukses


Liga Champions: Berbekal Persiapan Matang, Pepe Optimistis Porto Bakal Repotkan Chelsea

Bola.com, Seville - Bek FC Porto, Pepe, optimistis timnya bisa meraih kemenangan saat bersua Chelsea pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021 di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Porto sedang dalam kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Chelsea di Liga Champions 2020/2021. Klub asal Portugal itu menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga terakhir di liga.

Situasi itulah yang membuat klub berjulukan The Dragons itu sangat antusias untuk meladeni perlawanan Chelsea. Apalagi, Tim London Biru baru saja menelan kekalahan perdana dalam 15 laga bersama pelatih Thomas Tuchel.

"Kami harus menunjukkan banyak semangat dan kerendahan hati untuk bekerja sama sebagai sebuah tim. Kami merasa bugar, positif, dan tidak sabar untuk melakoni laga nanti," kata Pepe seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (7/4/2021).

"Kami telah mempersiapkan diri dengan baik. Tidak ada yang mustahil dalam sepak bola, kami berharap bisa menjadi tim yang diimpikan suporter. Kami menghormati Chelsea, laga akan sulit, tetapi kami ingin memenanginya," tegas Pepe.

Namun, Pepe tak boleh melupakan catatan buruk Porto saat menghadapi Chelsea. Dalam delapan pertemuan yang sudah dimainkan, Porto hanya meraih dua kemenangan, kalah lima kali, dan imbang sekali melawan Chelsea.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Duel Krusial

Laga melawan Chelsea tentu sangat krusial buat Porto. Selain dituntut meraih kemenangan, Porto tak akan diperkuat Sergio Oliveira dalam laga nanti.

Oliveira mendapatkan sanksi larangan bermain setelah menerima akumulasi kartu. Hal ini tentu saja menjadi kabar merugikan buat Porto.

Namun, pelatih Sergio Conceicao mengaku sudah menyiapkan skema untuk mengantisipasi hal itu. Sehingga Porto bisa meraih hasil positif dalam laga nanti.

"Tidak mudah bermain tanpa Sergio Oliveira yang absen karena sanksi. Akan tetapi, saya di sini untuk menemukan solusinya," tegas Sergio Conceicao.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer