Sukses


7 Pemain Manchester United yang Galau Pertaruhkan Nasib di Laga Kontra Granada

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan melanjutkan perjuangan merengkuh gelar pertama di era Ole Gunnar Solskjaer saat melawat ke markas Granada pada leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Los Carmenes, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. 

Manchester United memastikan masuk ke perempat final Liga Europa setelah mengalahkan AC Milan di babak 16 besar.

Jelang leg pertama kontra Granada, Setan Merah diyakini akan melakukan sejumlah rotasi pemain di laga ini. Mengingat di akhir pekan nanti MU akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di pertandingan pekan ke-31 Premier League.

Nah laga ini menjadi kesempatan emas bagi beberapa pemain MU untuk unjuk gigi di hadapan Solskjaer. Mereka harus memanfaatkan laga ini agar bisa merebut posisi starter di skuat MU.

Siapa saja pemain Manchester United yang harus memperjuangkan nasibnya di laga kontra Granda itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 8 halaman

1. Alex Telles

Pemain MU pertama yang harus bekerja keras di laga ini adalah Alex Telles. Baru bergabung di musim panas 2020, Telles kesulitan menembus tim utama MU. Penyebabnya, Luke Shaw tengah tampil moncer.

Telles sudah kembali berlatih setelah mengalami demam di akhir pekan lalu. Sang bek kemungkinan akan jadi starter di sisi kiri pertahanan MU dan harus membuktikan kemampuannya agar bisa dapat jam bermain lebih banyak.

 

3 dari 8 halaman

2. Axel Tuanzebe

Pemain kedua yang harus berjuang di laga ini adalah Axel Tuanzebe. Bek didikan akademi MU itu musim ini tidak tampil maksima, sehingga kerap dicadangkan Solskjaer.

Baru-baru ini, Eric Bailly dikonfirmasi positif COVID-19. Mengingat stok bek tengah MU yang sangat terbatas, maka Tuanzebe kemungkinan akan dimainkan di laga ini. Ia harus tampil prima untuk menebus kesalahannya.

 

4 dari 8 halaman

3. Donny van de Beek

Pemain berikutnya yang kemungkinan besar akan dimainkan Solskjaer di laga ini adalah Donny van de Beek. Sang playmaker mengalami kesulitan beradaptasi semenjak pindah dari Ajax di musim panas 2020.

Namun Solskjaer sudah menjanjikan sang pemain bermain lebih banyak setelah tampil apik bersama Timnas Belanda di jeda internasional lalu.

Itulah mengapa Van de Beek perlu memanfaatkan kesempatan melawan Granada itu untuk menunjukkan memang layak berada di skuad Manchester United.

 

5 dari 8 halaman

4. Juan Mata

Pemain berikutnya yang kemungkinan dimainkan Solskjaer melawan Granada adalah Juan Mata. Sejak akhir 2020, Mata mendadak 'menghilang' dari skuat MU. Ia jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Mengingat saat ini ada banyak pemain menyerang MU yang mengalami cedera, Mata kemungkinan akan diberikan kesempatan menunjukkan magisnya di skuat MU, terutama karena Bruno Fernandes belakangan ini mengalami kelelahan yang cukup akut.

Mata wajib hukumnya bermain dengan apik di laga ini karena taruhannya adalah perpanjangan kontraknya di Setan Merah.

 

6 dari 8 halaman

5. David De Gea

Pemain berikutnya yang harus memperjuangkan nasibnya di laga melawan Granada adalah David De Gea. Seperti yang sudah diketahui, posisi De Gea sebagai kiper utama MU mulai tergusur Dean Henderson.

Namun Solskjaer memastikan kedua kiper ini akan mendapatkan jam bermain di sisa musim ini.

Mengingat Henderson sudah bermain melawan Brighton, kemungkinan De Gea akan jadi starter melawan Granada. Jika itu terjadi, ia harus tampil maksimal demi kembali menjadi kiper utama MU.

 

7 dari 8 halaman

6. Amad Diallo

Salah satu pemain yang diharapkan fans MU untuk bermain di laga ini adalah Amad Diallo.

Winger muda Manchester United itu tampil memukau saat melawan AC Milan. Namun sayang, ia belum terlalu banyak mendapatkan jam bermain di MU.

Dengan cedera yang dialami Anthony Martial, maka ini adalah kesempatan yang tepat bagi Diallo untuk unjuk bakat di laga ini.

 

8 dari 8 halaman

7. Anthony Elanga

Salah satu kejutan yang dibuat Solskjaer jelang laga melawan Granada ini adalah memasukan nama Anthony Elanga ke daftar skuadnya.

Elanga merupakan penyerang muda berbakat di tim U-23 MU. Musim ini ia tampil cemerlang di skuad cadangan Setan Merah.

Elanga yang bisa bermain di beberapa posisi berpotensi untuk mendapatkan kesempatan bermain di laga ini. Ia harus memanfaatkan kesempatan itu demi menarik perhatian sang manajer.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 7/4/2021)

Video Populer

Foto Populer