VIDEO: 5 Gol dan Beragam Peluang yang Tercipta pada Laga Bayern Munchen Vs PSG di Liga Champions

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 08 Apr 2021, 11:51 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 11:51 WIB

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen harus mengakui kekalahan atas PSG dalam perempat final Liga Champions 2020/2021. Pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) berakhir dengan skor 2-3.

Pertandingan berlangsung sengit, Bayern Munchen berhasil menekan pada menit ke-2. Lucas Hernandez yang melakukan pergerakan disebelah kiri belum berhasil melakukan tembakan langsung ke gawang PSG, sayang bola masih bisa ditepis.

Namun, PSG berhasil membuka gol pertama mereka lewat Kylian Mbappe. Lewat umpan yang diberikan Neymar, Kylian Mbappe berhasil menembakkan langsung bola ke gawang Manuel Neuer. Sayang kiper sekaligus kapten dari Bayern Munchen tersebut belum berhasil menepis tendangan dari Kylian Mbappe.

Bayern Munchen sebenarnya memiliki peluang kembali pada menit ke-18. Sayang tendangan dari Pavard masih bisa ditepis oleh Keylor Navas.

Tertingal satu angka, membuat Bayern Munchen bermain lebih agresif. Beberapa peluang tercipta lewat penguasaan bola.

Terlalu asyik menyerang, Bayern Munchen justru kembali kecolongan pada menit ke-28. Marquinhos berhasil menggandakan keunggulan atas PSG.

Bayern Munchen baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-37. Lewat Eric Maxim Choupo-Moting, Bayern Munchen berhasil membuka gol pertama ke gawang PSG.

Hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta kembali baik dari Bayern Munchen maupun PSG. Skor 1-2 mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, Bayern Munchen sebenarnya berhasil mendominasi permainan. Namun, lini belakang PSG masih sulit ditembus oleh Thomas Muller dkk.

Tim tuan rumah akhirnya sukses menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-60. Bola hasil umpan tendangan bebas yang dilepas Joshua Kimmich sukses disundul Thomas Muller untuk membobol gawang Navas.

Namun, Kylian Mbappe kembali membawa PSG unggul lewat gol kedua yang diciptakan pada menit ke-68. Bintang asal Prancis berusia 22 tahun itu melakukan aksi individu sebelum melepaskan tembakan ke tiang dekat yang tak bisa diantisipasi Neuer.

Hingga pertandingan berakhir, skor bertahan 3-2 atas kemenangan PSG. Bayern Munchen terpaksa mengakui kekalahan mereka dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021.