Sukses


Liga Europa: 3 Faktor yang Bisa Bikin Granada Kejutkan Manchester United

Bola.com, Granada - Granada akan menjamu Manchester United di Nuevo Los Carmenes Stadium pada laga leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Meski level jauh di bawah MU, Granada memiliki sejumlah faktor untuk meraih kemenangan.

Klub berjulukan Nazaries tersebut tampil mengejutkan di Liga Europa musim ini. Setelah finis di posisi dua Grup E, Granada berhasil mengalahkan klub-klub besar untuk lolos ke perempat final.

Pada 32 besar Liga Europa, Granada berhasil mendepak Napoli dengan agregat 3-2. Sementara itu pada 16 besar, Granada mampu mengatasi perlawanan Molde dengan agregat 3-2.

Kini, tim asuhan Diego Martinez itu akan bersua Manchester United pada perempat final. Bertindak sebagai tim tuan rumah, Granada bertekad untuk memetik kemenangan, sekaligus menjaga asa lolos ke semifinal Liga Europa.

Pertandingan leg kedua rencananya akan berlangsung di markas Manchester United, Old Trafford pada 16 April mendatang.

Meski tak mudah, Granada diprediksi bakal merepotkan MU. Sejumlah faktor mengiringi langkah Granada untuk menghadapi Manchester United, dan memetik hasil bagus. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Debut Mentereng

Granada berhasil finis di peringkat tujuh klasemen akhir La Liga musim lalu. Hasil tersebut membuat Granada berhak tampil di Liga Europa 2020/2021.

Bagi klub berjulukan Nazaries tersebut, ini adalah untuk pertama kalinya tampil di kompetisi antarklub Eropa. Granada pun mencatatkan performa mentereng pada debutnya di kompetisi Eropa.

Dalam 13 laga yang sudah dijalani di Liga Europa musim ini, Granada berhasil meraih delapan kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan. Mereka juga berhasil mencetak 21 gol dan hanya kebobolan delapan gol dari 13 pertandingan tersebut.

3 dari 4 halaman

Tak Asing dengan Klub Inggris

Granada untuk pertama kalinya bersua Manchester United di seluruh ajang. Selain itu, mereka juga akan menjalani duel perdana melawan klub asal Inggris.

Meski begitu, Granada memiliki sejumlah pilar penting yang tak asing dengan klub Premier League. Striker senior Nazaries, Roberto Soldado, pernah memperkuat Tottenham Hotspur dari 2013 sampai 2015.

Alhasil, Soldado pernah tiga kali bersua Manchester United. Dari tiga laga itu, Roberto Soldado gagal mencetak gol, membawa Spurs meraih satu kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan.

Selain Roberto Soldado, Granada juga memiliki pemain lain yang pernah menjalani karier di Inggris, yakni Dimitri Foulquier (Watford), Luis Suarez (Watford), dan Kenedy (pemain pinjaman dari Chelsea).

 

4 dari 4 halaman

Klub Terakhir

Granada adalah klub terakhir yang masih bertahan dari lima klub yang untuk pertama kalinya lolos ke fase knock-out Liga Europa musim ini. Sementara itu, Antwerp, Hoffenheim, Leicester City, dan Wolfsberg semuanya tersingkir pada 32 besar.

Andai sukses membungkam Manchester United, Granada berpeluang lolos ke semifinal. Mereka pun bakal memperpanjang catatan impresif tersebut.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer