Sukses


VIDEO: Highlight Liga Europa, Manchester United Bungkam Granada 2-0

Bola.com, Jakarta Manchester United meraih kemenangan penting pada leg pertama perempat final Liga Europa 2020/2021 di kandang Granada, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Sepasang gol yang dicetak Marcus Rashford dan penalti Bruno Fernandes membawa Setan Merah menang 2-0.

Pertandingan berjalan cukup seimbang di awal babak pertama. Tak banyak peluang yang bisa diciptakan, baik oleh Granada maupun Manchester United. Secara perlahan United mampu untuk melancarkan tekanan terhadap pertahanan Granada. Sayang peluang dari Rashford dan Bruno Fernandes masih gagal berbuah gol.

Granada sendiri juga tak mau ketinggalan memberikan ancaman. Kenedy mencoba peruntungannya dengan melepas tembakan voli first time dari jarak jauh yang masih bisa diamankan David de Gea. United akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-31. Menerima umpan jauh dari Victor Lindelof, Rashford melakukan sekali kontrol sebelum menaklukkan Rui Silva.

Granada memperoleh sejumlah peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United tetap tak berubah hingga laga memasuki jeda turun minum.  2 dari 4 halaman

Kembali dari kamar ganti, tempo permainan sedang diperagakan kedua tim. Peluang berbahaya baru tercipta pada menit ke-58 ketika Harry Maguire melepas tembakan yang masih menyamping dari gawang Silva. Memasuki menit ke-67, Kenedy kembali mencoba menebar ancaman untuk De Gea dengan skema yang sama, yakni tembakan first time dari luar kotak penalti. Hasilnya pun tetap sama.

Memasuki masa injury time, United mendapat hadiah penalti setelah wasit Artur Soares Dias mendapat petunjuk dari VAR atas insiden terjatuhnya Fernandes akibat dilanggar Yan Brice Eteki di kotak terlarang.

Fernandes sendiri yang bertindak sebagai algojo. Tembakan 12 pas gelandang asal Portugal itu sempat mengenai tangan Rui Silva. Namun, bola tetap melaju menjadi gol. Skor 2-0 untuk kemenangan Manchester United pun menjadi hasil akhir laga ini. Pada leg kedua, Granada akan bertandang ke Old Trafford untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak semi final Liga Europa pada tanggal 16 April nanti.

Video Populer

Foto Populer