5 Pemain asal Argentina dengan Status Paling Subur di Kompetisi Eropa: Lionel Messi Masih Superior

Oleh Hendry Wibowo pada 12 Apr 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 12 Apr 2021, 10:15 WIB
Ilustrasi - 5 Pemain asal Argentina dengan Status Paling Subur di Kompetisi Eropa
Ilustrasi - 5 Pemain asal Argentina dengan Status Paling Subur di Kompetisi Eropa (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Kualitas sepak bola Argentina tentu saja sudah tidak perlu diragukan lagi. Hampir di setiap kompetisi sepak bola di dunia ada pemain yang berasal dari Argentina.

Saat ini ada banyak pemain Argentina yang menjadi andalan klub-klub besar Eropa. Salah satunya tentu saja Lionel Messi.

Pemain berjuluk La Pulga itu merupakan tulang punggung Barcelona selama bertahun-tahun. Peran Lionel Messi di skuad Barcelona tak bisa digantikan pemain lain.

Dalam urusan mencetak gol, Messi merupakan salah satu yang terbaik. Dia tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk Blaugrana.

Musim ini, Messi sudah mencetak banyak gol untuk Barcelona. Tak hanya Messi, berikut pemain Argentina lainnya sudah tampil tajam bersama timnya di liga top Eropa.

2 dari 7 halaman

1. Lionel Messi

FOTO: Wajah Lesu Lionel Messi CS Usai Barcelona Dihajar Real Madrid
Striker Barcelona, Lionel Messi, tertunduk lesu usai ditaklukkan Real Madrid pada laga Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Minggu (11/4/2021). Real Madrid menang dengan skor 2-1. (AP/Manu Fernandez)

Keahlian Lionel Messi dalam menjebol gawang lawan tak perlu diragukan lagi. Kapten Barcelona itu masih tetap tampil tajam pada musim ini.

Messi telah mencetak 23 gol bersama Barcelona dalam ajang La Liga. Jumlah tersebut dicetak La Pulga dari 27 penampilan.

Messi akan menjadi pemain vital untuk Barcelona dalam mengincar gelar La Liga musim ini. Tim asuhan Ronald Koeman isedang bersaing ketat melawan Real Madrid dan juga Atletico Madrid. 

3 dari 7 halaman

2. Lautaro Martinez

Liga Italia Inter Milan Vs Sassuolo
Pemain depan Inter Milan, Lautaro Martinez (kanan) mengontrol bola di dekat gelandang Sassuolo, Maxime Lopez pada laga tunda Liga Italia di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang, Inter Milan mengalahkan Sassuolo dengan skor 2-1. (Isabella BONOTTO / AFP)

Lautaro Martinez datang ke Inter Milan dari Racing Club pada 2018. Ia sekarang menjadi mesin gol yang menakutkan di bawah asuhan Antonio Conte.

Hingga pekan ke-29 Serie A musim 2020/2021, Lautaro telah mencetak 15 gol. Bomber berusia 23 tahun itu juga menyumbang delapan assist.

Ketajaman Lautaro berhasil membawa Inter duduki puncak klasemen sementara Serie A. Klub asal Milan itu berpeluang besar menjadi juara pada musim ini.

4 dari 7 halaman

3. Lucas Alario

FOTO: Taklukkan Hoffenheim, Bayer Leverkusen Geser Bayern Munchen dari Puncak Klasemen
Pemain Bayer Leverkusen Lucas Alario mencetak gol ke gawang Hoffenheim pada pertandingan Bundesliga di Leverkusen, Jerman, 13 Desember 2020. Bayer Leverkusen menggeser Bayern Munchen dari puncak klesemen usai mengalahkan Hoffenheim dengan skor 4-1. (THILO SCHMUELGEN/POOL/AFP)

Bayern Leverkusen memboyong Lucas Alario pada 2017 dari River Plate. Sejak itu dia selalu menjadi andalan di lini depan Die Werkself.

Alario sudah mencetak 14 gol di seluruh kompetisi musim ini di mana 10 berasal dari Bundesliga. Selain itu, Alario juga menyumbangkan empat assist.

Performa Alario itu mengantarkan Leverkusen berada di posisi keenam klasemen sementara Bundesliga. Mereka masih punya kesempatan untuk mengamankan tiket ke Liga Champions.

5 dari 7 halaman

4. Rodrigo de Paul

Ditahan Udinese, Lazio Gagal Kembali ke Posisi Dua Klasemen
Penyerang Udinese, Rodrigo de Paul, berebut bola dengan gelandang Lazio, Luis Alberto, pada laga lanjutan Serie A pekan ke-33 di Dacia Arena, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Lazio bermain imbang 0-0 atas Udinese. (AFP/Miguel Medina)

Rodrigo de Paul merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Ia membela Udinese sejak tahun 2016 setelah didatangkan dari Valencia.

De Paul sudah memainkan 28 pertandingan di Serie A musim ini. Dari jumlah itu, gelandang berusia 26 tahun itu sudah mencetak enam gol dan enam assist.

Penampilannya yang solid di lini tengah membuat dirinya diincar oleh banyak klub. Ia saat ini terus dikaitkan Atletico Madrid, Leeds United, Inter Milan dan Juventus.

6 dari 7 halaman

5. Nicolas Gonzalez

Lautaro Martinez Tampil Apik, Argentina Hajar Peru 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia
Penyerang Argetina, Nicolas Gonzalez, berebut bola dengan bek Peru, Anderson Santamaria, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOl di Estadio Nacional de Lima, Rabu (18/11/2020) pagi WIB. Argentina menang 2-0 atas Peru. (AFP/Ernesto Benavides/pool)

Nicolas Gonzalez saat ini menjadi andalan Stuttgart di Bundesliga. Pemain Argentina itu sudah berada di klub tersebut sejak tahun 2018 lalu.

Gonzalez merupakan pemain yang versatille alias serba bisa. Memiliki posisi natural sebagai sayap kiri, dia juga bisa main sebagai striker tengah maupun sayap kanan.

Mantan pemain Argentinos Juniors itu sudah tampil cukup bagus pada musim ini. Gonzalez berhasil mencetak enam gol dan dua assist dari 15 pertandingan di Bundesliga.

 

Sumber: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 09/04/2021)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓