The Dream Team yang Diageni Jorge Mendes: Kombinasi Mengerikan Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, Fabinho

Oleh Ario Yosia pada 13 Apr 2021, 08:10 WIB
Diperbarui 13 Apr 2021, 08:10 WIB
Ilustrasi - Jorge Mendes, Cristiano Ronaldo dan Fabinho
Ilustrasi - Jorge Mendes, Cristiano Ronaldo dan Fabinho (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Jorge Mendes adalah sosok agen pemain yang cukup berpengaruh di dunia sepak bola level elite. Pria asal Portugal itu mewakili banyak pemain top.

Mendes mempunyai perusahaan agensi bernama Gestifute. Perusahaan miliknya tersebut telah menangani lebih dari 100 pesepakbola di dunia.

Banyak pemain-pemain tenar yang menjadi klien Mendes. Sebut saja Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, Angel Di Maria, dan Fabinho.

Tak hanya pemain, Mendes juga menjadi agen dari beberapa pelatih top di Eropa. Salah satunya adalah Jose Mourinho.

Pemain-pemain yang berada di bawah naungan Mendes bisa membuat kesebelasan yang sangat tangguh. Mereka pasti bisa berbicara banyak di kompetisi bergengsi seperti Liga Champions.

Mau tahu seperti apa starting XI sebuah tim yang beranggotakan klien Jorge Mendes?

2 dari 6 halaman

Kiper

Kiper Tangguh, Premier League, Ederson Moraes
Ederson Moraes, uang besar yang dikeluarkan Manchester City untuk memboyong kiper asal Brasil ini tak sia-sia. Refleks yang cepat dan berani duel satu lawan satu membuatnya menjadi kiper yang disegani. (AFP/Oli Scarff)
  • Ederson Moraes

Ederson mempunyai karier yang sukses bersama Manchester City. Kiper asal Brasil itu sudah memperkuat The Citizens sejak tahun 2017.

Mantan pemain Benfica itu sudah memenangkan delapan gelar selama bermain di Etihad Stadium. Itu termasuk dua gelar Premier League dan juga tiga Piala Liga.

3 dari 6 halaman

Belakang

Anthony Martial - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Striker Manchester United atau MU Anthony Martial dan pemain Manchester City Ruben Dias berebut bola dalam laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Peter Powell/Pool via AP)
  • Bek Kiri: Faouzi Ghoulam

Ghoulang datang ke Napoli dari Saint-Etienne pada 2014. Ia bermain sangat fantastis untuk Napoli sebelum mengalami cedera lutut yang mengerikan.

Ghoulam sejauh ini sudah mencatatkan 200 penampilan di semua kompetisi untuk Partenopei. Itu termasuk 17 penampilan yang dicatatkannya pada musim ini.

  • Bek Tengah: Ruben Dias

Ruben Dias memutuskan hijrah ke Manchester City pada bursa transfer musim panas kemarin. Kedatangan bek asal Portugal itu mampu meningkatkan kekuatan lini belakang The Citizens.

Dias sudah memainkan 40 pertandingan bersama Man City. Dia juga berhasil mengantarkan tim asuhan Josep Guardiola itu ke puncak klasemen Premier League.

  • Bek Tengah: Nicolas Otamendi 

Nicolas Otamendi merupakan bek tengah yang sangat berpengalaman. Pemain Argentina itu mempunyai karier yang sangat sukses ketika memperkuat Manchester City.

Otamendi saat ini bermain untuk Benfica. Sosok berusia 33 tahun itu sudah mencatatkan 20 penampilan untuk klub asal Portugal tersebut.

  • Bek Kanan: Joao Cancelo 

Joao Cancelo memulai kariernya bersama Benfica. Bek kanan asal Portugal tersebut bergabung dengan Manchester City pada tahun 2019.

Cancelo menunjukkan performa apik bersama Manchester City di bawah asuhan Josep Guardiola. Ia sudah memainkan 68 pertandingan di semua kompetisi bersama klub Premier League tersebut.

4 dari 6 halaman

Tengah

Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions
Gelandang Liverpool Fabinho bersaing dengan penyerang Real Madrid Vinicius Junior pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Real Madrid makin dekat ke semifinal Liga Champions usai menang 3-1 atas Liverpool. (AP Photo/Manu Fernandez)
  • Gelandang Jangkar: Fabinho 

Fabinho menunjukkan performa yang mengesankan bersama Fabinho. Gelandang asal Brasil tersebut kemudian hengkang ke Liverpool pada tahun 2018.

Fabinho saat ini menjadi pemain penting di lini tengah tim asuhan Jurgen Klopp. Posisi natural Fabinho adalah gelandang bertahan. Namun, dia juga bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kanan.

  • Gelandang Pengatur Permainan: Ruben Neves 

Ruben Neves saat ini bermain untuk klub Premier League Wolverhampton. Sang gelandang sudah menjadi bagian Wolves sejak musim 2018/2019.

Pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut telah mencatatkan 169 pertandingan bersama Wolves. Ia berhasil mencatatkan 20 gol dan 10 assist dari penampilannya tersebut.

  • Gelandang Serang: James Rodriguez

James Rodriguez memutuskan pindah ke Everton pada bursa transfer musim panas 2020. The Toffees mendapatkan sang gelandang dari Real Madrid secara cuma-cuma.

James menunjukkan performa yang bagus bersama Everton. Pemain berusia 29 tahun tersebut sudah mencetak enam gol dan delapan assist dari 22 pertandingan.

5 dari 6 halaman

Depan

FOTO: Diwarnai Aksi Cristiano Ronaldo Lempar Jersey usai Laga, Juventus Menang 3-1 atas Genoa - Cristiano Ronaldo; Alvaro Morata
Striker Juventus, Alvaro Morata (atas) melakukan selebrasi bersama Cristiano Ronaldo usai mencetak gol kedua Juventus ke gawang Genoa dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/2021 pekan ke-30 di Allianz Stadium, Turin, Minggu (11/4/2021). Juventus menang 3-1 atas Genoa. (LaPresse via AP/Marco Alpozzi)
  • Penyerang Kiri: Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia pada saat ini. Ia pernah memperkuat sejumlah klub seperti Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan saat ini bersama Juventus.

Ketajaman Ronaldo juga tidak perlu diragukan lagi. Bintang asal Portugal tersebut sudah mencetak 669 gol dalam sepanjang kariernya di level klub.

  • Penyerang Tengah: Andre Silva 

Andre Silva tampil gemilang sejak diboyong Eintracht Frankfurt dari AC Milan. Sang pemain mampu menunjukkan performa yang cukup tajam bersama klub Jerman tersebut.

Silva sudah mencetak 39 gol dari 64 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, pemain berusia 25 tahun tersebut juga menyumbang 12 assist.

  • Penyerang Kanan: Angel Di Maria

Angel Di Maria bergabung dengan PSG pada tahun 2015. Ia diboyong dari Manchester United dengan biaya yang mencapai 63 juta euro.

Selama bermain di Parc des Princes, pemain berusia 33 tahun ini telah mencetak 88 gol dari 252 pertandingan. Di Maria juga membukukan 104 assist.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/4/2021)

6 dari 6 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓