Sukses


Kabar 10 Pemain Inter Milan yang Ditendang Antonio Conte: Mauro Icardi Baik-baik Saja, Lainnya?

Bola.com, Jakarta - Antonio Conte datang ke Inter Milan pada 31 Mei 2019. Kedatangan Conte membawa perubahan besar di Giuseppe Meazza.

Di bawah asuhan Conte, Inter mampu bersaing dalam perebutan gelar Serie A. Mereka saat ini bahkan sangat difavoritkan untuk mengakhiri dominasi Juventus di Liga Italia.

Selama berada di Inter, Conte membeli cukup banyak pemain yang bisa menunjang kinerjanya. Antara lain Romelu Lukaku, Achraf Hakimi dan Nicolo Barella. Pelatih satu ini dikenal kuat pada pendirian dan filosofi permainannya.

Sosok pemain yang tak cocok, tanpa ampun langsung diminta angkat koper dari tim asuhannya.

Sepanjang di Inter Milan, Conte melepas seabrek pemain yang dinilai tidak masuk dalam rencananya. Apa kabar mereka sekarang?

Video

2 dari 11 halaman

Mauro Icardi

Mauro Icardi merupakan salah satu pencetak gol terbaik Inter Milan. Namun, kariernya di Giuseppe Meazza akhirnya berakhir pada era Antonio Conte.

Icardi awalnya dilepas ke PSG dengan status pinjaman pada musim panas 2019. Namun, raksasa Prancis itu kemudian menebusnya dengan biaya 55 juta euro.

Pemain Argentina itu mempunyai karier yang bagus di Parc des Princes. Meski musim ini banyak diganggu cedera, dia sudah mencetak tujuh gol dari 19 pertandingan.

3 dari 11 halaman

Gabriel Barbosa

Inter Milan merekrut Gabriel Barbosa pada tahun 2016 dari Santos. Namun, karier wonderkid asal Brasil itu di Giuseppe Meazza gagal total.

Gabigol lebih banyak menghabiskan waktunya di tim lain dengan status pemain pinjaman. Ia tengah dipinjamkan ke Flamengo saat Antonio Conte datang ke klub.

Inter akhirnya melepas Gabigol secara permanen ke Flamengo pada 27 Januari 2020. Musim ini ia telah mencetak tiga gol dari tiga pertandingan.

4 dari 11 halaman

Joao Miranda

Joao Miranda meninggalkan Inter Milan pada musim panas 2019. Miranda kemudian melanjutkan kariernya bersama Jiangsu Suning.

Miranda berhasil mengantarkan Jiangsu Suning memenangkan Liga Super China 2020. Namun, setelah klub China tersebut dibubarkan, Miranda akhirna meninggalkan klub.

Miranda saat ini sudah kembali ke negaranya dengan memperkuat Sao Paulo. Ia meneken kontrak dengan klub tersebut pada 6 Maret 2021.

5 dari 11 halaman

Diego Godin

Diego Godin sempat menjadi andalan Antonio Conte pada musim lalu. Ia mencatatkan 36 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, Godin tak dibutuhkan Inter pada musim ini. Bek asal Uruguay tersebut dilepas ke Cagliari pada 24 September 2020.

Musim ini, Godin menjadi pemain reguler di lini belakang Cagliari. Ia sudah mencatatkan 20 pertandingan di Serie A.

6 dari 11 halaman

Borja Valero

Borja Valero bermain untuk Antonio Conte di Inter Milan pada musim lalu. Gelandang asal Spanyol itu dimainkan dalam 25 pertandingan oleh Conte.

Kontrak Valero habis pada akhir musim dan Inter tidak memberinya kontrak baru. Valero kemudian kembali ke klub lamanya Fiorentina.

Gelandang 36 tahun itu masih mendapat kesempatan bermain di Fiorentina, walau tidak selalu tampil reguler. Valero sudah mencatatkan 19 penampilan di Artemio Franchi.

7 dari 11 halaman

Yann Karamoh

Yann Karamoh bergabung dengan Inter Milan pada 2017. Sebagai pemain muda, Karamoh tak banyak mendapat kesempatan tampil di Inter.

Karamoh dipinjamkan ke Parma pada musim 2019-2020. Parma kemudian memutuskan untuk menebus pemain asal Prancis tersebut.

Karamoh tampil reguler untuk Parma pada musim ini. Winger berusia 22 tahun itu sudah mencatatkan 25 pertandingan dengan mencetak empat gol dan dua assist.

8 dari 11 halaman

Cristian Ansaldi

Setelah bergabung dengan Inter Milan, Cristian Ansaldi tak mendapat tempat. Bek asal Argentina itu akhirnya dilepas ke Torino.

Ansaldi merapat Torino pada 2017 dengan status pinjaman selama dua tahun. Namun, ia berhasil meyakinkan Granata untuk mempermanenkanya pada Juli 2019.

Ansaldi saat ini menjadi bagian penting dari lini belakang Torino. Ia sudah mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan tiga assist.

9 dari 11 halaman

Zinho Vanheusden

Zinho Vanheusden dilepas secara permanen ke Standard Liege pada Juni 2019. Dia dijual ke klub Belgia itu dengan harga 12,9 juta euro.

Pemain 21 tahun itu dilepas permanen karena tidak pernah mendapat tempat di skuad utama Inter. Meski begitu, karier Vanheusden bersama Standard Liege cukup bagus.

Dia telah memainkan 13 laga di semua kompetisi musim ini. Sayangnya, cedera ACL membuat sang pemain harus menepi dari lapangan hijau untuk sementara waktu.

10 dari 11 halaman

Kwadwo Asamoah

Kwadwo Asamoah sempat bermain di bawah asuhan Antonio Conte di Inter Milan pada musim 2019/2020. Namun, sang peman sering keluar masuk ruang perawatan karena masalah cedera lutut.

Asamoah hanya mencatatkan 11 penampilan saja bersama Conte. Pemain asal Ghana itu akhirnya meninggalkan Inter pada musim panas 2020.

Setelah enam bulan menganggur, Asamoah akhirnya meneken kontrak dengan Cagliari pada Februari 2021. Ia sejauh ini sudah bermain empat kali di Serie A bersama klub barunya.

11 dari 11 halaman

Tomasso Berni

Tomasso Berni tak pernah menjadi andalan di bawah mistar gawang Inter Milan. Maklum, Berni hanya berstatus sebagai kiper ketiga selama berada di Giuseppe Meazza.

Kebersamaan Berni bersama Inter akhirnya berakhir pada musim panas 2020. Kontraknya bersama Inter habis dan tidak diperpanjang oleh klub.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/4/2021)

Video Populer

Foto Populer