Sukses


Chelsea Harus Tetap Waspada, Terpeleset Saat Menjamu Porto Bisa Bikin Gagal ke Semifinal Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Chelsea menjamu Porto dalam leg kedua perempat final Liga Champions yang digelar di venue netral, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Chelsea sudah punya keuntungan dua gol tandang yang didapatkan dari leg pertama yang kala itu digelar di tempat yang sama, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Tim asuhan Thomas Tuchel itu diyakini akan mendominasi jalannya pertandingan dan memperbesar agregat keunggulan mereka.

Chelsea berhasil menang 2-0 atas Porto dalam leg pertama perempat final. Mason Mount dan Ben Chilwell menjadi pahlawan kemenangan The Blues kala itu.

Menjalankan dua laga di venue netral memang membuat banyak hal masih bisa terjadi. Bukan tidak mungkin Porto kali ini akan bangkit setelah mempelajari permainan Chelsea dari pertemuan pertama mereka. The Blues pun harus waspada dengan kondisi tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Porto Punya Tren Cetak 2 Gol di Kandang Lawan

Porto mungkin bisa dipandang sebelah mata oleh Chelsea. Bahkan Chelsea dianggap mendapatkan lawan yang paling mudah setelah drawing perempat final dilakukan dan Porto dipastikan menjadi lawan.

Apalagi dalam leg pertama saat berstatus tuan rumah di tempat netral, Porto harus menyerah 0-2. Makin banyak anggapan The Blues akan dengan mudah menunggu pemenang antara Real Madrid dan Liverpool.

Namun, sebaiknya Thomas Tuchel memperingatkan anak-anak asuhnya untuk tidak meremehkan Porto meski The Blues sudah punya keunggulan dua gol yang didapatkan dari leg pertama. Porto punya catatan impresif di Liga Champions musim ketika bertandang ke markas lawan.

Pada fase grup Liga Champions musim ini, Porto hanya mengalami satu kekalahan di markas lawan, yaitu 1-3 dari Manchester City pada 22 Oktober 2020.

Selain itu, dalam dua laga tandang lainnya Porto justru meraih kemenangan, bahkan dengan skor identik, 2-0 atas Olympique Marseille dan Olympiakos Piraeus.

Bahkan, dalam laga 16 besar Liga Champions, Porto secara mengejutkan mampu menyingkirkan Juventus. Menang 2-1 dalam leg pertama di kandang, Porto lolos meski kalah 2-3 di markas Juventus melalui fase extra time.

Lalu mampukah Porto membuat kejutan dengan menyingkirkan Chelsea yang sudah unggul agregat dua gol? Hal tersebut tidak mustahil, mengingat tren Porto yang kerap mencetak dua gol di markas lawan di Liga Champions musim ini.

Jika Chelsea tidak waspada dan terlena dengan keunggulan 2-0 yang mereka dapatkan dari leg pertama, Porto bisa memberikan hukuman dalam laga ini. Jadi The Blues tetap harus maksimal dalam laga ini agar tidak terpeleset dan justru tersingkir dari Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer