Sukses


Prediksi 5 Pemain Chelsea yang Bakal Mengobok-obok Gawang FC Porto di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan menghadapi Porto pada partai leg kedua babak perempat final Liga Champions. Pertandingan ini bakal digelar di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Pada leg pertama, Chelsea berhasil mengalahkan Porto dengan skor 2-0. The Blues menang lewat gol-gol Mason Mount menit 32 dan Ben Chillwell menit 85.

Pasukan Thomas Tuchel pun berada dalam posisi yang sangat menguntungkan. Satu kaki mereka sudah berada di semifinal.

Meski sudah unggul, wakil Inggris itu tentu tidak ingin bermain aman di leg kedua. Cesar Azpilicueta dkk pastinya akan kembali mengincar kemenangan melawan Porto.

Diprediksi, skuad Chelsea bisa mencetak gol dalam pertandingan nanti. Tapi, siapa yang berpeluang membobol gawang tim dari Portugal tersebut?

Video

2 dari 6 halaman

Kai Havertz

Sejak Chelsea diambil alih Thomas Tuchel, permainan Kai Havertz mulai meningkat. Pemain asal Jerman itu bahkan dimainkan sebagai striker dalam dua pertandingan terakhirnya.

Ketika Chelsea menghajar Crystal Palace dengan skor telak 4-1 akhir pekan lalu, pemain berusia 21 tahun itu tampil cemerlang. Dia mencetak satu gol dan satu assist.

Tuchel diyakini akan kembali memainkan Havertz sebagai striker. Mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut pasti ingin kembali mencetak gol untuk timnya.

  

3 dari 6 halaman

Christian Pulisic

Christian Pulisic tampil gemilang dalam dua pertandingan terakhir Chelsea di Premier League. Bintang Amerika Serikat itu mampu mencetak gol untuk timnya.

Pulisc mencetak satu gol ketika Chelsea takluk 2-5 dari West Brom. Setelah itu, Dia mencetak dua gol kala The Blues menang 4-1 atas Crystal Palace.

Hingga sejauh ini, Pulisic sudah mencetak lima gol dan dua assist dalam 31 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 22 tahun itu berpeluang mencetak gol lagi saat berjumpa Porto.

4 dari 6 halaman

Mason Mount

Mason Mount menunjukkan performa yang impresif bersama Chelsea pada musim 2020/2021. Gelandang asal Inggris itu tidak tergantikan di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Mount juga tampil sangat bagus saat Chelsea mengalahkan Porto di leg pertama. Pemain 22 tahun menginspirasi kemenangan Chelsea lewat satu golnya.

Pada leg kedua, Mount akan kembali menjadi ancaman buat pertahanan Porto. Ia juga berpeluang untuk mencetak gol lagi ke gawang wakil Portugal tersebut.

  

5 dari 6 halaman

Olivier Giroud

Dengan usia yang sudah 34 tahun, Olivier Giroud jarang bermain penuh. Pesepakbola asal Prancis ini bisa masuk sebagai pemain pengganti.

Menghadapi Porto, Giroud berpeluang untuk mencetak gol lagi. Pasalnya, Giroud punya catatan yang bagus dalam ajang Liga Champions musim ini.

Mantan pemain Arsenal itu sudah mencetak enam gol dari enam pertandingan di pentas Eropa. Gol terakhirnya pada ajang ini tercipta pada leg pertama 16 besar melawan Atletico Madrid.

  

6 dari 6 halaman

Jorginho

Posisi Jorginho sebagai gelandang pengatur serangan bakal menjadi nyawa permainan Chelsea. Kolaborasinya dengan pemain lain di lini tengah bisa menyulitkan Porto.

Kelebihan lain Jorginho adalah punya tembakan yang akurat. Sampai sejauh ini pemain berusia 29 tahun tersebut sudah mencetak tujuh gol untuk Chelsea.

Jorginho merupakan eksekutor penalti utama Chelsea. Oleh sebab itu, tidak menutup kemungkinan pemain Timnas Italia ini akan mencetak gol jika The Blues mendapat hadiah penalti.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/4/2021)

Video Populer

Foto Populer