Sukses


5 Modal PSG untuk Depak Bayern Munchen di Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - PSG akan menghadapi Bayern Munchen pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2020/2021 di Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Ada sejumlah alasan kenapa sang raksasa Prancis pantas diunggulkan untuk lolos ke semifinal.

PSG menang 3-2 di kandang Bayern pada leg ke-1. Dua gol Bayern dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting dan Thomas Muller. Tiga gol PSG dicetak oleh Kylian Mbappe (2) dan Marquinhos.

Jadi, PSG hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos ke babak semifinal. Tim racikan pelatih Mauricio Pochettino itu bahkan tetap lolos andai kalah dengan skor 1-0 atau 2-1 dari Bayern.

Di bawah ini adalah lima alasan mengapa PSG akan menang dan menyingkirkan sang juara bertahan dari Liga Champions.

Video

2 dari 6 halaman

Memori 2017 dan Rekor Kandang

Bayern Munchen sudah pasti tidak akan menyerah walau kalah 2-3 di leg pertama. Namun, upaya untuk bisa melakukan comeback di Paris tidak didukung cacatan sejarah mereka ketika berjumpa PSG.

Pada laga kandang terakhirnya melawan Bayern Munchen, di fase grup Liga Champions 2017, PSG menang 3-0. Saat itu, gol-gol PSG dietak Dani Alves, Edinson Cavani, dan Neymar.

PSG belum pernah gagal memenangi laga-laga kandangnya melawan Bayern Munchen. Rekornya adalah M4 S0 K0. Luar biasa bukan.

3 dari 6 halaman

Kylian Mbappe Sebagai Pemain Kunci

Kylian Mbappe telah terbukti mampu memikul bebasn PSGg pada usianya yang baru 22 tahun. Mbappe jadi bintang saat PSG menyingkirkan Barcelona di babak 16 Besar. Begitu juga pada leg pertama melawan Bayern Munchen.

Kylian Mbappe kini menempati posisi kedua dalam daftar top skor sementara Liga Champions 2020/21, terpaut 2 gol dari Erling Haaland (10 gol, Borussia Dortmund).

Kylian Mbappe mencetak 7 gol dan 1 assist dalam 5 penampilan terakhirnya untuk PSG di semua kompetisi.

4 dari 6 halaman

Ambisi Besar PSG

PSG telah merajai kompetisi domestik sejak investor Qatar masuk. Bagi mereka, gelar Ligue 1 kini tidak lagi cukup. PSG tengah membangun ambisi besar untuk menjadi penguasa Eropa.

Setelah musim lalu gagal di final, kini PSG akan mencoba lagi. Sejauh ini, performa PSG pun cukup bagus. PSG memenangi 6 dari 9 pertandingan yang telah mereka mainkan di Liga Champions musim ini (M6 S1 K2).

PSG tak terkalahkan dalam 6 laga terakhirnya di Liga Champions (M5 S1 K0).

5 dari 6 halaman

Rekor Apik Lawan Tim Jerman

PSG punya catatan yang bagus saat berjumpa tim asal Jerman di laga kompetitif. Rekor keseluruhan PSG melawan tim-tim Jerman: M13 S2 K7 (gol 36-24).

PSG belum pernah kalah dalam laga-laga kandangnya melawan tim-tim Jerman. Rekornya adalah M8 S1 K0.

Pada laga kandang terakhirnya kontra tim Jerman, melawan RB Leipzig di fase grup Liga Champions musim ini, PSG menang 1-0 lewat gol penalti Neymar.

6 dari 6 halaman

Bayern Muchen Masih Tumpul

Bayern Munchen masih diragukan bisa diperkuat Robert Lewandowski yang mengalami cedera. Absennya pemain asal Polandia itu terbukti mereduksi ketajaman lini depan Die Roten dalam tiga laga terakhir.

Eric Maxim Choupo-Moting masih belum bisa diandalkan sebagai juru gedor.

Di sisi lain, Hansi Flick juga belum mendapat kabar baik dari pemain yang cedera seperti Serge Gnabry. Selain itu, Leo Goretzka, Nikas Sule, dan Kingsley Coman juga diragukan dalam kondisi 100 persen bugar.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 13/4/2021)

Video Populer

Foto Populer