Sukses


Liga Champions: Bayern Munchen Ogah Main Barbar Lawan PSG

Bola.com, Paris - Penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller, sadar tekanan besar di pundak timnya menjelang melawan Paris Saint-Germain pada leg 2 babak perempat final Liga Champions 2020/2021, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Meski demikian, Muller tak ingin timnya bermain barbar.

Bayern Munchen butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk bisa meraih tiket semifinal Liga Champions 2020/2021. Klub berjulukan Die Roten itu menyerah 2-3 dari Paris Saint-Germain pada pertemuan pertama.

Meskipun membutuhkan gol untuk mengejar defisit, namun Thomas Muller menyebut timnya juga perlu bermain hati-hati agar tidak kebobolan. Memainkan skema permainan sadar dan membidik gol cepat menjadi game plan yang akan diusung Bayern dalam laga yang digelar di Parc des Princes itu.

"Kami akan senang memiliki banyak peluang seperti leg 1. Kami perlu membuat keputusan yang lebih baik pada saat-saat krusial dan sudah melakukan beberapa analisis dan saya harap kami bisa menerapkannya," kata Muller seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (13/4/2021). 

"Kami akan melakukan pendekatan permainan seperti biasa. Penting untuk menyeimbangkan risiko pada setiap individu. Kami tidak akan melakukan serangan habis-habisan sejak awal, akan tetapi akan mencoba untuk mencetak gol lebih dulu," tegas Muller.

Tekanan sejatinya lebih berada pada Paris Saint-Germain. Dengan selisih satu gol atas Bayern Munchen, PSG harus bersiap menghadapi serangan masif sepanjang laga tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ancaman Nyata

Laga nanti menjadi pertemuan ketujuh untuk kedua tim sepanjang sejarah. Bayern Munchen masih dominan dengan raihan empat kemenangan.

Namun, Paris Saint-Germain mampu bersaing dengan menorehkan tiga kemenangan. Sementara itu, laga antara kedua tim selalu memiliki pemenang alias tidak pernah imbang.

Dalam pertandingan kandang, PSG memang tampil gemilang. Pada tiga pertemuan yang telah dimainkan, PSG meraih dua kemenangan dan Bayern Munchen menang sekali. Klub berjulukan Les Parisiens itu juga mampu mencetak empat gol dan hanya kebobolan sekali.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer