Sukses


Adu Hebat Antarlini PSG Vs Bayern Munchen: Siapa yang Melenggang ke Semifinal?

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen akan menghadapi laga krusial pada leg kedua perempat final Liga Champions di markas PSG di Stadion Perc Des Princes, Rabu (14/4/2021) pukul 02.00 WIB. 

Pada leg pertama, Bayern Munchen yang bermain menyerang berhasil menciptakan 31 tembakan yang 12 di antaranya tepat sasaran. PSG yang hanya memiliki enam tembakan. Namun, Die Roten justru menelan kekalahan.

Kekalahan 3-2 di kandang sendiri membuat Bayern Munchen harus bermain menyerang pada leg kedua. Dari kubu PSG, kepercayaan diri justru lebih tinggi mengingat leg kedua nanti akan dimainkan di kandang.

Dengan Kylian Mbappe sedang berada di puncak performa, barisan pertahanan Munchen wajib lebih waspada. Mbappe telah berhasil menceploskan dua gol ke gawang Manuel Neuer.

Seperti apa duel antarlini pada laga PSG melawan Bayern Munchen malam ini? 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

Kiper

Di bawah mistar gawang tentu nama lama tetap akan menghiasi skuad utama. Manuel Neuer bakal diandalkan Bayern Munchen dan PSG tetap memilih Keylor Navas sebagai pilihan utama mereka.

Keylor Navas menunjukan kualitasnya saat laga leg pertama. Ia mampu membuat beberapa penyelamatan krusial yang menyelamatkan PSG dari kebobolan lebih banyak lagi. Di pentas Liga Champions musim ini, Navas telah kebobolan 10 gol dari sembilan penampilan dan sudah memiliki dua clean sheets.

Sebaliknya, Neuer juga punya catatan impresif pada ajang Liga Champions. Ia hanya baru kebobolan delapan gol dari tujuh laga dan telah membukukan dua clean sheets. Pada leg kedua nanti, Munchen berharap banyak dengan Neuer dalam menjaga keutuhan gawangnya.

3 dari 6 halaman

Bek

Niklas Sule harus absen akibat cedera paha. Nama Lucas Hernandez akan diduetkan dengan Jerome Boateng untuk mengawal pertahanan Munchen. Permainan Hernandez pada leg pertama memang cukup impresif.

Hernandez punya kecepatan dan teknik olah bola luar biasa. Ditambah, rekan duetnya yakni Jerome Boateng juga punya keahlian dalam distribusi bola langsung ke depan.

Sedangkan, PSG akan mengandalkan Danilo Pereira dan Presnel Kimpembe yang kemungkinan tidak akan tergantikan. Duet bek ini terbukti banyak membantu PSG membangun serangan balik yang cepat.

 

 

4 dari 6 halaman

Gelandang

Dari lini tengah, PSG akan mempercayakan Idrissa Gueye dan Leandro Paredes. Di Liga Champions musim ini, Paredes baru mengoleksi satu assist dari lima pertandingan terakhirnya.

Gueye dan Paredes akan bermain di belakang Neymar yang berposisi sebagai gelandang serang. Leg pertama menjadi momen luar biasa bagi Neymar yang berhasil menyumbangkan dua asis krusial ke Marquinhos dan Kylian Mbappe.

Di sisi Munchen, mereka tetap akan mengandalkan kreativitas dari Joshua Kimmich yang selalu dalam permainan konsisten. Kali ini, Kimmich akan didampingi oleh David Alaba karena absennya Leon Goretzka.

Dengan adanya Alaba di posisi gelandang, Kimmich bakal lebih leluasa mendistribusikan bola dengan baik ke depan. Thomas Muller juga bakal membantu Kimmich dan Alaba untuk menambah daya gedor Munchen.

 

5 dari 6 halaman

Penyerang

Lini pertahanan Bayern Munchen nampaknya harus lebih waspada dengan Kylian Mbappe. Selain tengah menduduki top scorer Ligue 1 dengan 21 golnya, Mbappe juga berada di daftar kedua top skor sementara Liga Champions dengan torehan delapan gol dari delapan laga.

Dari sisi sayap kanan dan kiri, PSG mempercayakan Angel Di Maria dan Julian Draxler. Di Maria musim ini telah membukukan empat asis dalam gelaran Liga Champions. Sedangkan Draxler hanya baru mengoleksi satu asis.

Kubu Bayern Munchen juga tak mau kalah meski bomber andalannya Robert Lewandowski harus menepi akibat cedera. Die Roten punya alternatif yakni Eric Maxim Choupo-Moting yang berhasil menjebol gawang Navas di leg pertama.

Leroy Sane dan Kingsley Coman pastinya akan menyisir area sayap kanan dan kiri. PSG wajib waspada dengan gaya permainan Coman dan Sane yang memiliki kecepatan dan cerdik dalam mengolah bola serta memiliki umpan pinpoint mematikan.

 

6 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • PSG (4-2-3-1) Navas - Dagba, Danilo, Kimpembe (c), Diallo - Gueye, Paredes - Di Maria, Neymar, Draxler - Mbappe
  • Pelatih: Mauricio Pochettino
  • Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer (c) - Pavard, Boateng, Hernandez, Davies - Kimmich, Alaba - Sane, Müller, Coman - Choupo-Moting
  • Pelatih: Hansi Flick

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Muhammad Afif Farhan, published 13/4/2021)

Video Populer

Foto Populer