Sukses


Bahaya Nih, Jurgen Klopp Terang-terangan Ragu Liverpool Mampu Comeback Versus Real Madrid

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp menegaskan Liverpool pantang kalah saat menjalani leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021 melawan Real Madrid, Kamis (15/4/2021). Namun, Klopp juga tidak begitu yakin The Reds mampu comeback dan lolos ke semifinal. 

Liverpool menghadapi misi comeback sulit di leg kedua ini. Alasannya, The Reds mengalami kekalahan 1-3 pada leg pertama melawan Real Madrid.  

Pada leg pertama tersebut, Real Madrid lebih dulu unggul 2-0 melalui gol Vinicius Junior dan Marco Asensio. Mohamed Salah sempat memangkas defisit untuk Liverpool, tapi Vinicius kembali mencetak gol sehingga El Real menang meyakinkan. 

"Ketika kalah 1-3 sepertinya Anda sudah tersingkir. Artinya, Anda pantang kalah. Kami akan mencobanya. Kami tidak bermain bagus seperti seharusnya (pada babak pertama), tapi itu baru leg pertama," kata Klopp, seperti dilansir ESPN, Selasa (13/4/2021).  

Tim besutan Klopp pernah melakukan comeback sensasional di Liga Champions yang tak terlupakan pada 2019 ketika berhasil menang 4-0 atas Barcelona di Anfield, sehingga membalikkan defisit 0-3 dari leg pertama.

"Bagi saya, performa jauh lebih penting daripada hasil. Kami harus bermain sebaik mungkin dan melihat ke mana hasil membawa kami," ujar Klopp. 

"Ini tentang memenangi pertandingan sepak bola. Apakah kami bisa berakhir dengan comeback, saya tidak tahu. Jika kami bisa melihatnya, maka itu mungkin. Tapi, ini memang sangat sulit," imbuh pelatih Liverpool asal Jerman itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Waswas Ancaman Vinicius

Liverpool menghadapi tantangan di Liga Champions yang tidak terlalu menakutkan setahun lalu ketika dikalahkan 1-0 oleh Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar.

Mereka nyaris membalikkan keadaan di Anfield. Namun, The Reds akhirnya kalah 2-3 pada perpanjangan waktu di pertandingan terakhir sebelum lockdown akibat COVID-19.

Real Madrid kehilangan sejumlah pemain kunci pada lawatan ke Anfield kali ini. Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carvajal, dan Lucas Vazquez semuanya absen.

Namun, Klopp mengaku lebih khawatir tentang ancaman penyerang Los Blancos. Dia menggambarkan Vinicius sebagai bakat luar biasa.

"Saya tidak tahu apakah ada orang di dunia ini yang dapat menyangkal Real Madrid memiliki peluan. Anda harus bertahan di level tertinggi karena kualitas penyerangan mereka luar biasa," kata Klopp. 

"Gol pertama mereka adalah contoh yang baik, untuk sebagian besar tim di dunia, bahkan itu bukan setengah peluang. Umpan dari Toni Kroos, sentuhan pertama dan selesai luar biasa," imbuh Klopp memuji Vinicius. 

Sumber: ESPN

 

Video Populer

Foto Populer