Sukses


Hasil Liga Champions: Keok dari FC Porto, Chelsea Tetap Genggam Tiket ke Semifinal

Bola.com, Seville - Chelsea takluk 0-1 dari FC Porto pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Kendati kalah, The Blues tetap lolos ke semifinal dengan agregat 2-1.

Pada pertemuan pertama di stadion yang sama pada 8 April lalu, Chelsea meraih kemenangan 2-0. Dalam laga semifinal, Tim London Biru akan menghadapi pemenang antara Real Madrid atau Liverpool.

Chelsea mendapat perlawanan sengit dari FC Porto sejak menit pertama. Namun, solidnya barisan belakang The Blues membuat serangan yang dibangun Porto selalu kandas.

Laga berjalan 11 menit, Dragoes mengancam lewat aksi Jesus Corona memanfaatkan kesalahan umpan yang dilakukan Edouard Mendy. Sayangnya, usaha Corona masih bisa digagalkan Jorginho.

Corona kembali mengancam gawang Chelsea pada menit ke-33. Namun, kini bola hasil tembakannya masih melambung di atas sasaran. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Chelsea coba tampil lebih agresif. Namun, belum ada peluang berbahaya yang bisa dihasilkan Tim London Biru pada awal babak kedua.

Baik Chelsea dan Porto silih berganti coba melakukan serangan. Namun, upaya kedua tim belum ada yang benar-benar membahayakan lawan masing-masing.

Setelah sepertinya tak ada gol yang tercipta, Taremi sukses memecah kebuntuan pada menit ke-90+4, lewat sebuah tembakan akrobatik yang tak bisa dijangkau Edouard Mendy.

Skor 1-0 untuk kemenangan Porto menjadi hasil akhir pertandingan ini. Meski demikian, FC Porto kalah agregat 1-2 dari Chelsea dan gagal lolos ke semifinal.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

  • Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount (Hakim Ziyech 86'), Christian Pulisic; Kai Havertz (Olivier Giroud 90').
  • Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)
  • Porto: Agustin Marchesin; Wilson Manafa (Nanu 75'), Chancel Mbemba, Pepe, Zaidu Sanusi; Marko Grujic (Mehdi Taremi 63'), Mateus Uribe, Sergio Oliveira (Fabio Vieira 84'); Jesus Corona (Luis Diaz 75'), Moussa Marega (Evanilson 75'), Otavio.
  • Pelatih: Sergio Conceicao (Portugal)

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published: 14/04/2021)

Video Populer

Foto Populer