Sukses


Deretan Fakta Menarik Setelah Chelsea Tumbang di Tangan FC Porto

Bola.com, Jakarta Chelsea menelan kekalahan dari FC Porto pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Kendati takluk dari Porto, The Blues tetap lolos ke semifinal Liga Champions.

Menjalani pertandingan di tempat netral, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Chelsea mendapat perlawanan sengit dari Porto sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Tim London Biru menorehkan 45 persen penguasaan bola, berbanding 55 persen milik Porto.

Selain itu, tim asuhan Thomas Tuchel tersebut hanya memperoleh satu peluang bagus dari satu kesempatan. Di sisi lain, Dragoes melepaskan delapan tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Kalah dominan, Chelsea akhirnya takluk 0-1 dari FC Porto. Gol tunggal kemenangan Porto dicetak Mehdi Taremi pada menit ke-90+4.

Meski kalah, The Blues tetap lolos ke semifinal Liga Champions. Chelsea unggul agregat 2-1 atas FC Porto, setelah sebelumnya meraih kemenangan 2-0 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada 8 April lalu.

Pada babak empat besar, Chelsea akan menghadapi pemenang antara Real Madrid atau Liverpool. Rencananya, laga leg pertama akan berlangsung pada 27 atau 28 April, sedangkan pertemuan kedua dihelat pada 4 atau 5 Mei 2021.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji selepas duel Chelsea versus FC Porto. Berikut ini adalah perinciannya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Data dan fakta:

1. Chelsea telah lolos ke semifinal Liga Champions untuk kedelapan kalinya. The Blues menjadi klub Inggris yang paling sering lolos ke babak empat besar kompetisi elite antarklub Eropa ini.

2. FC Porto telah 14 kali tersingkir pada fase knock-out Liga Champions. Dari 14 kegagalan itu, 50 persen di antaranya terjadi ketika bersua klub Inggris.

3. Hanya ada tiga tembakan tepat sasaran dalam duel Chelsea versus FC Porto. The Blues memperoleh satu peluang bagus, dan Porto dua tembakan tepat sasaran.

3 dari 3 halaman

Data dan fakta:

4. Bagi FC Porto, ini adalah kemenangan tandang kedua pada fase knock-out Liga Champions (6 imbang; 13 kalah). Satu kemenangan lainnya didapat Porto ketika bersua Deportivo La Coruna pada semifinal 2003/2004.

5. Ini merupakan kemenangan tandang pertama Porto melawan klub Inggris di kompetisi Eropa. Sebelumnya, The Dragons gagal meraih satu pun kemenangan dari 21 laga terakhir kontra tim Inggris (3 imbang; 18 kalah).

6. Jorginho menorehkan delapan tekel pada pertandingan kontra Porto. Itu adalah tekel terbanyak pemain Chelsea pada laga Liga Champions, setelah terakhir kali dilakukan N'Golo Kante saat bersua Barcelona pada Maret 2018 (8 tekel).

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer