Sukses


Superstar: Eric Maxim Choupo-Moting, Striker Buangan PSG yang Makin Tajam di Bayern Munchen

Bola.com, Paris - Sejak dilepas Paris Saint-Germain dan bergabung dengan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas tahun ini, Eric Maxim Choupo-Moting semakin tajam. Teranyar, dia mencetak gol ke gawang PSG di Liga Champions.

PSG memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak pemain berusia 32 tahun tersebut yang berakhir pada musim panas tahun lalu. Les Parisiens tak membutuhkan tenaga Choupo-Moting, karena sudah memiliki Kylian Mbappe, Neymar, Mauro Icardi, dan Moise Kean untuk menempati pos di lini depan.

Berstatus bebas transfer, Eric Maxim Choupo-Moting diincar Bayern Munchen. The Bavarians membutuhkan tenaga sang pemain untuk menjadi pelapis Robert Lewandowski sebagai juru gedor.

Hingga akhirnya, Die Bayern memboyong Choupo-Moting ke Allianz Arena pada 5 Oktober 2020. Pemain Timnas Kamerun itu menandatangani kontrak berdurasi satu musim bersama Bayern Munchen.

Berseragam Die Roten, Eric Maxim Choupo-Moting tampil impresif. Kendati tak selalu menjadi pilihan utama, dia mampu menorehkan gol yang membawa Bayern Munchen memetik kemenangan.

Pada laga terakhir, Eric Maxim Choupo-Moting sukses membobol gawang mantan klubnya, PSG, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (14/4/2021). Bagi Choupo-Moting, itu adalah golnya yang ketujuh dari 28 laga pada musim ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Lebih Produktif

Bukan hanya itu, dia juga lebih produktif di Liga Champions musim ini. Eric Maxim Choupo-Moting telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhir di Liga Champions.

Sebelumnya, dia hanya mencetak dua gol dalam 20 penampilan pertamanya di kompetisi tersebut. Choupo-Moting juga terpaut satu gol dari striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Sayangnya, gol tunggal Eric Maxim Choupo-Moting gagal membawa Bayern Munchen lolos ke semifinal Liga Champions. Bayern Munchen kalah agresivitas gol tandang dari PSG, setelah agregat sama kuat 3-3.

Pada pertemuan pertama di Allianz Arena, 8 April lalu, The Bavarians takluk dengan skor 2-3.

Sumber: Opta, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer