Sukses


Liga Champions: Jangan Senang Dulu Real Madrid, Liverpool Belum Mau Kibarkan Bendera Putih

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Andrew Robertson, menegaskan timnya masih punya peluang untuk melaju ke semifinal Liga Champions 2020/2021. Hal itulah yang membuat Liverpool siap mati-matian untuk mendepak Real Madrid dalam leg 2 babak perempat final yang digelar di Anfield Stadium, Kamis (15/4/2021).

Liverpool akan mengawali laga nanti dengan kondisi ketertinggalan agregat dari Real Madrid. Pada pertemuan pertama, klub berjulukan The Reds itu dipaksa menyerah 1-3 dari Los Blancos.

Secara matematis, peluang Liverpool memang belum sepenuhnya sirna. Klub asal Merseyside itu wajib memenangi duel melawan Real Madrid dengan selisih dua gol.

"Kami masih berada dalam kompetisi ini. Mungkin tidak banyak yang memberi kami harapan, akan tetapi kami takin dapat menampilkan performa lebih baik sehingga memberi kami kesempatan untuk berjuang," kata Robertson seperti dikutip situs resmi UEFA.

Robertson berharap, Liverpool bisa tampil lebih baik daripada pertemuan pertama. Selain itu, Robertson juga memberikan kode Liverpool bakal tampil agresif demi mencetak gol ke gawang Madrid.

"Kami harus menjadi lebih baik. Kami perlu memberikan tekanan pada tim yang berpengalaman dan melihat bagaimana mereka mengatasinya," tegas pemain asal Skotlandia itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk

Pertandingan ini menjadi laga ketujuh yang akan dimainkan Liverpool melawan Real Madrid sepanjang sejarah. Liverpool sejauh ini masih kalah dominan dari Madrid.

Dalam enam pertemuan yang sudah dimainkan, Liverpool hanya meraih dua kemenangan. Adapun empat laga sisanya dimenangi Real Madrid.

Liverpool terakhir kali mengalahkan Real Madrid pada Liga Champions 2008/2009 dengan skor 4-0. Setelah itu, Liverpool selalu menelan kekalahan dalam empat laga terakhir.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer